Liga

Sosok Pemain Muda Terbaik di Dunia Menurut Xavi Hernandez

Xavi Hernandez mengungkap pemain yang dikaguminya.

Husna Rahmayunita

Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkap pemain muda terbaik di dunia menurut versinya. Ia menyebut nama sang anak asuh, Pedri.

Bukan tanpa sebab, menurut Xavi, Pedri memenuhi kriteria sebagai pesepak bola muda terbaik dunia. Ini tak lepas dari performanya saat membela Barcelona.

Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil gemilang saat laga Barcelona vs Valencia Stadio Mestalla dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, Blaugrana unggul 4-1. Pedri yang turun sebagai pemain pengganti andil dalam kemenangan timnya.

Pedri, yang baru kembali dari cedera sejak Januari lalu, langsung memberikan impak dengan keterlibatannya dalam proses gol keempat Barca di Mestalla.

Bahkan, awalnya Pedri sempat dianggap sebagai pencetak gol keempat tersebut, tapi pada akhirnya pihak LaLiga memberikannya kepada Pierre-Emerick Aubameyang, yang berarti sang striker Barcelona mencetak hat-trick pertama untuk tim barunya.

Gelandang muda Barcelona, Pedri. (PAU BARRENA / AFP)
Gelandang muda Barcelona, Pedri. (PAU BARRENA / AFP)

Meski demikian, hal tersebut sama sekali tidak mengurangi kekaguman Xavi pada Pedri.

Menurut sang pelatih, pemain muda yang sudah mengoleksi 4 caps bersama Timnas Senior Spanyol itu kembali tampil luar biasa, seperti yang sudah beberapa kali dilakukannya musim ini.

"Tidak ada pemain di dunia dengan talenta sebesar Pedri, dan mengerikannya ia baru berusia 19 tahun!" ucap Xavi seperti disadur football-espana, Senin (21/2/2022).

"Dalam opini saya, dia adalah pemain muda terbaik di dunia saat ini. Ia punya talenta segudang, luar biasa," puji gelandang legendaris Barca itu pada sang gelandang sentral.

"Dia benar-benar superlatif. Bagaimana ia berbelok, pemahamannya tentang ruang dan waktu, serta fakta ia menggunakan kedua kakinya. Sungguh menakjubkan memilikinya di tim dan kami harus menjaganya."

"Pedri masuk selama setengah jam terakhir (lawan Valencia) dan itu penting. Dia langsung membuat perbedaan; dalam cara kami bermain, di dalam kotak (penalti), ia memenangkan bola kembali. Kami menuntutnya untuk lebih banyak melakukan tembakan dan sekarang ia mencetak tiga gol sejak pulih dari cedera (gol terakhirnya akhirnya disahkan jadi gol Aubameyang)."

"Lihat, dia bukan pemain biasa. Jarang ada yang seperti dirinya, ini agak tidak normal. Di usianya, dia bisa dibilang sudah menjadi yang terbaik di dunia di posisinya," tukas Xavi memuji habis sang anak asuh.

Pedri telah 11 kali tampil untuk Barcelona di lintas ajang, dengan sumbangan 2 gol plus 1 assist sepanjang musim 2021/2022.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini