Liga

Profil Dusan Vlahovic, Striker Muda Siap Pecahkan Megatransfer Juventus

Sehebat apa sih, Dusan Vlahovic? Yuk simak

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (ANDREAS SOLARO / AFP)
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Juventus dikabarkan sudah kian dekat untuk mengamankan tanda tangan penyerang andalan Fiorentina, Dusan Vlahoic.

Dari pemberitaan media-media Italia, Juventus dan Dusan Vlahovic dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak pada Selasa (25/1/2022).

Laporan Sky Italia, misalnya, menyebut bahwa Juventus siap membayar mahar sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun untuk mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Dusan Vlahovic merupakan salah satu penyerang yang tengah mencuri perhatian di Serie A pada beberapa musim terakhir.

Namanya mulai mencuat setelah ia berhasil menjaringkan total 21 gol untuk Fiorentina pada Serie A musim 2020/2021.

Pada musim ini, performanya semakin menggila. Dari total 21 laganya bersama Fiorentina, dia sudah menjebol gawang lawan sebanyak 17 kali.

Jumlah ini membawanya ke jajaran puncak pencetak gol terbanyak Serie A dan berpeluang besar meraih gelar top scorer pada akhir musim.

Satu-satunya pemain yang mampu menyamai torehan ini hanyalah Ciro Immobile, striker Lazio yang juga mengemas jumlah serupa.

Profil Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic merupakan pesepak bola asal Serbia yang sukses menampilkan performa impresif bersama Fiorentina di Serie A.

Saat masih muda, Dusan Vlavohic tercatat pernah menimba ilmu bersama Altina Zemun, OFK Beograd, Red Star Belgrade, dan Partizan.

Bersama klub yang disebut terakhir, pemain kelahiran 28 Januari 2000 mengawali kariernya di dunia profesional. Adapun debut pertamanya tercipta pada tahun 2016.

Setelah sukses membawa Partizan meraih gelar juara Serbian SuperLiga pada 2016/2017 dan Piala Serbia 2015/2016 serta 2016/2017, ia kemudian pindah ke Fiorentina pada 2018.

Meskipun sudah menandatangani kontrak pada Juni 2017, tetapi ia baru bisa menjadi pemain resmi pada ulang tahunnya yang ke-18 yang jatuh pada 28 Januari 2018.

Karena syarat-syarat administratif, dia harus menunggu hingga 1 Juli 2018 agar bisa bermain bersama Fiorentina. Adapun debut pertamanya teripta pada 28 September 2018 saat Fiorentina ditekuk Inter Milan dengan skor 1-2.

Pemain berusia 21 tahun ini sempat dianugerahi gelar sebagai Seria A Best Young Player pada musim 2020/2022 setelah sukses mengemas 21 gol di Liga Italia.

Sementara di level tim nasional, pemain kelahiran Belgrade ini juga sudah menjadi andalan sejak di kelompok usia muda. Dia tercatat pernah tampil bersama timnas Serbia U-19 dan U-21.

Adapun debutnya bersama timnas senior tercipta pada ajang UEFA Nations League 2020, saat masih berusia 20 tahun

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, dia sukses menjaringkan empat gol untuk Serbia dan membawa timnya melaju ke putaran final.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini