Liga

Juventus Terseok-seok di Serie A, Nama Cristiano Ronaldo Disinggung

Juventus kehilangan Cristiano Ronaldo.

Husna Rahmayunita

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo seusai ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di laga Juventus kontra AC Milan, Senin (11/11/2019) dini hari tadi. [MARCO BERTORELLO / AFP]
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo seusai ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di laga Juventus kontra AC Milan, Senin (11/11/2019) dini hari tadi. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Bolatimes.com - Juventus dinilai meredup musim ini lantaran terseok-seok meraih kemenangan di Serie A Italia. Sosok Cristiano Ronaldo pun disebut.

Sepanjang musim ini, Juventus tampil tak produktif. Mereka kesulitan berjuang di awal musim hingga perlahan bangkit di beberapa pertandingan terakhir .

Dari 22 laga yang dilakoni, Si Nyonya Tua hanya menelurkan 34 gol. Meski menang di enam laga dari delapan pertandingan terakhir, Juve masih loyo.

Bek Juventus Matthijs De Ligt secara gamblang mengakui, klubnya kehilangan sosok Cristiano Ronaldo.

Diketahui, megabintang Portugal memutuskan hengkang dari Juve untuk kembali ke Manchester United sejak Juli 2021.

Matthijs De Ligt mengatakan saat ini Juventus kehilangan pemain tajam yang bergerak di dalam kotak penalti, yang selalu berhasil mencetak gol dan jarang sekali melewatkan peluang seperti Ronaldo.

"Saya pikir begitu, ya. Cristiano adalah tipe pemain yang datang ke kotak (penalti) dan selalu mendapatkan gol, dia jarang sekali membuang sebuah kesempatan. Kami kehilangan itu sejak awal musim," ujar De Ligt seperti dikutip dari Football-Italia, Minggu (16/1/2022).

Ia menerangkan Juventus tidak memiliki pemain yang mampu menciptakan hingga 30 gol dalam satu musim, dan hal ini perlu ditanggulangi oleh timnya.

Menurutnya saat ini semua pemain yang ada di Juventus harus berkontribusi untuk mencetak gol, setelah kehilangan Ronaldo.

"Kami tidak memiliki pemain yang bisa mencetak 30 gol setiap musim, tapi kami harus berkontribusi menciptakan gol dari siapapun dan dimanapun, di mana itu mulai terjadi sekarang," terang De Ligt.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini