Liga

Hasil Liga Italia: Juventus Comeback lawan AS Roma, Inter Kalahkan Lazio

Sempat tertinggal lebih dulu, Juventus kalahkan AS Roma dengan skor 4-3.

Rauhanda Riyantama

Aksi Dejan Kulusevski berduel dengan Felix Afena saat Juventus kalahkan AS Roma 4-3. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)
Aksi Dejan Kulusevski berduel dengan Felix Afena saat Juventus kalahkan AS Roma 4-3. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia yang memainkan pekan ke-21 semalam, Minggu hingga Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Juventus berhasil melakukan comeback hingga menang dramatis lawan AS Roma, sedangkan Inter Milan tekuk Lazio.

Juventus berhasil melakukan comeback sensasional saat bertandang ke markas AS Roma. Si Nyonya Tua menang dengan skor 4-3.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Senin (10/1/2022) dini hari WIB, Juventus dan AS Roma saling kejar-kejaran gol. Tensi panas bahkan membuat Bianconeri harus bermain dengan 10 orang setelah Matthijs de Ligt diganjar kartu merah pada menit 81.

Roma mencetak gol lebih dulu lewat Tammy Abraham pada menit ke-11, sebelum disamakan Paulo Dybala tujuh menit berselang.

Di babak kedua, AS Roma kembali unggul lewat Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48. Mereka lalu menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat Lorenzo Pellegrini lima menit berselang.

Tapi entah apa yang terjadi pada mental anak-anak asuhan pelatih Jose Mourinho, mereka mendadak melempem setelah permainan masuk menit 70. Hanya dalam tempo enam menit, Juventus mampu membalikkan keadaan, mereka mencetak tiga gol!

Diawali dengan gol Manuel Locatelli di menit 70. Morata yang masuk sebagai pemain pengganti bisa mengecoh Mathias Vina di sisi kiri pertahanan Roma, kemudian melepaskan umpan lambung disambut tandukan mematikan Locatelli. Skor jadi 3-2.

Dua menit kemudian gantian Dejan Kulusevski yang mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya di menit 72. Gol sepakan jarak dekat sempat dicek wasit lewat video asistance referee atau VAR, hingga kemudian disahkan. Skor sama imbang jadi 3-3.

Skor imbang menjadikan mental anak-anak Juventus meningkat. Mereka terus menekan, dan di menit 77, sebuah tembakan menyisir keras dari Mattia De Sciglio kembali menjebol gawang Roma yang dijaga Rui Patricio. Skor berbalik jadi 3-4 untuk Juventus.

Balik tertinggal menjadikan anak-anak Roma mencoba balik menekan. Sebuah insiden terjadi di kotak penalti, De Ligt tertangkap kamera VAR melakukan handsball saat berduel dengan Tammy Abraham. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Tak hanya hukuman penalti, De Ligt juga diganjar kartu merah karena sebelumnya telah mendapatkan kartu kuning. Tapi sayang, Pellegrini yang turun sebagai algojo justru gagal, sepakannya berhasil ditepis kiper Szczesny, peluang emas menyamakan kedudukan pun melayang.

Dengan hasil ini, Juventus naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan 38 poin dari 21 laga. Sementara AS Roma tercecer di peringkat kedelapan usai dua kali menelan kekalahan beruntun. Mereka mengantongi 32 poin dari 21 pertandingan.

Inter Milan sukses mengalahkan Lazio dengan skor 2-1. Kemenangan ini menjadikan La Beneamata berhasil menendang AC Milan dari puncak klasemen sementara Serie A.

Dua gol Inter Milan dicetak oleh Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar. Sedangkan gol balasan Lazio dibukukan oleh Ciro Immobile.

Sementara di laga yang berlangsung lebih dulu, Atalanta menggelar pesta gol untuk meraih kemenangan 6-2 di markas Udinese. Sementara Napoli menundukkan tamunya Sampdoria dengan skor tipis 1-0.

Berikut hasil Liga Italia, Minggu hingga Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Napoli vs Sampdoria (1-0)
Udinese vs Atalanta (2-6)
Genoa vs Spezia (0-1)
AS Roma vs Juventus (3-4)
Inter Milan vs Lazio (2-1)
Verona vs Salernitana (1-2)

Berita Terkait

Berita Terkini