Liga

Hasil Liga Italia: AS Roma dan Juventus Petik Kemenangan

AS Roma menang besar lawan Atalanta dengan skor 4-1.

Rauhanda Riyantama

AS Roma mengalahkan Atalanta dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)
AS Roma mengalahkan Atalanta dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - AS Roma memetik kemenangan meyakinkan saat bertandang ke markas Atalanta dalam pekan ke-18 Liga Italia, Sabtu (18/12/2021) malam WIB. Giallorossi mengalahkan tim tuan rumah di Stadion Gewiss, Bergamo, dengan skor telak 4-1.

Gol-gol AS Roma dalam laga ini dicetak Tammy Abraham (1', 82'), Nicolo Zaniolo (27'), dan Chris Smalling (72'). Sementara  Atalanta cuma mampu membalas lewat gol Luis Muriel pada menit 45+1'.

Kemenangan ini membuat AS Roma berhasil menggusur Fiorentina untuk menduduki peringkat lima klasemen dengan koleksi 31 poin dari 18 pertandingan alias cuma unggul satu poin dari La Viola.

Kondisi itu membuat posisi pasukan Jose Mourinho belum aman lantaran Fiorentina baru akan memainkan laga pekan ke-18 kontra Sassuolo pada Minggu (19/12/2021).

Sementara bagi Atalanta, kekalahan ini membuat mereka gagal menggusur AC Milan dari posisi kedua klasemen sementara Liga Italia.

Aksi Alvaro Morata saar Juventus keok 1-2 di tangan Hellas Verona. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Aksi Alvaro Morata saar Juventus keok 1-2 di tangan Hellas Verona. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Di laga lainnya, Juventus mendekati zona empat besar klasemen Liga Italia seusai membungkam Bologna 2-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu waktu setempat atau Minggu (19/12/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Alvaro Morata dan Juan Cuadrado membuat Juventus naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 31 poin atau hanya terpaut lima poin dari zona empat besar.

Sedangkan Bologna yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun tak beranjak dari urutan kesepuluh dengan catatan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Berikut hasil Liga Italia semalam, Minggu (19/12/2021) dini hari WIB.

Atalanta vs AS Roma 1-4

Bologna vs Juventus 0-2

Cagliari vs Udinese 0-4

Berita Terkait

Berita Terkini