Liga

Mikel Arteta Klaim Nasib Arsenal Bergantung pada Aubameyang

Penampilan Aubameyang dinilai mengendur.

Husna Rahmayunita

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter/@arsenal).
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter/@arsenal).

Bolatimes.com - Performa penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang belakangan disebut mengendur. Aubameyang diharapkan kembali menunjukkan tajinya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan nasib timnya bergantung pada penampilan Aubameyaang. Baginya, pemain kelahiran Prancis itu menjadi penentu kesuksesan klub.

Aubameyang dinanti produktif kembali, khususnya saat menghadapi Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris besok.

Performa penyerang asal Gabon tersebut sedang menurun setelah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Sepanjang musim ini, ia seperti kesulitan untuk membobol gawang lawan, dia baru mencetak empat gol dalam 12 penampilan untuk The Gunners.

Aubameyang telah diduetkan dengan penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka bertugas menekan bek untuk langsung memenangkan bola kembali.

Namun duet keduanya dianggap belum maksimal. Arteta mengatakan bahwa kedua anak asuhnya tersebut harus beradaptasi dengan perubahan dalam formasi tim.

"Performa Auba akan selalu dikaitkan dengan gol yang dicetaknya. Dia melakukan banyak hal lain selain mencetak gol, tetapi jelas kami membutuhkan kontribusi itu karena gol sangat penting untuk kesuksesan kami," ungkap Arteta.

"Hal itu telah ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir ketika kami mampu melakukannya dan itu harus menjadi tujuannya. Saya pikir dengan Laca itu sedikit berbeda. Saya pikir Laca lebih nyaman bermain (di nomor sembilan)."

"Formasi yang kami mainkan memungkinkannya lebih bebas dan sering dalam menyerang ruang tertentu dan tugas bertahan banyak berubah dari satu formasi atau lainnya. Itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan, tergantung pada pemain yang bermain bersamanya," pungkasnya.

Lebih lanjut, Arteta mengatakan Granit Xhaka dan Sead Kolasinac tidak akan bermain melawan United di Old Trafford, tetapi berharap Bukayo Saka akan siap bermain setelah mengalami cedera saat melawan Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Arsenal kekinian berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris. The Gunners dijadwalkan menghadapi Manchester United pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini