Liga

Kecewa Tottenham Dibungkam Arsenal, Hugo Lloris: Sungguh Bikin Frustrasi

Gawang Hugo Lloris tiga kali dibobol pemain Arsenal.

Husna Rahmayunita

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (Franck Fife/AFP)
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan Tottenham Hotspur dari Arsenal meninggalkan kekecewaan mendalam bagi Hugo Lloris. Penjaga gawang Tottenham tersebut mengaku sempat frustrasi.

Ia mengakui timnya hancur lebur ketika bertanding melawan rival sekota, Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (26/9/2021) malam.

Tottenham harus mengakui keunggulan The Gunners. Gawang Hugo Lloris tiga kali dibobol sebelum turun minum saat Arsenal mengamuk dengan gol-gol ciptaan Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka.

Mereka sedikit meningkat setelah jeda sampai Son Heung-min bisa mencetak gol pelipur lara. Namun skor 3-1 atas kemenangan Arsenal tak bisa ditolak.

Menurutnya Hugo, aksi agresif Arsenal membuat skuatnya frustrasi, meski sudah berusaha menampilkan yang terbaik.

"Kami sepenuhnya kehilangan kendali pada babak pertama. Kami dihempaskan dan kemudian bereaksi bagus," kata Lloris seperti dikutip Reuters.

"Sungguh membuat frustrasi dan amat mengecewakan. Para pemain sudah siap tetapi kami kehilangan sedikit kendali. Kami kehilangan keseimbangan di tengah lapangan," sambungnya.

Ia mengakui serangan Arsenal tak bisa dibendung. Bahkan, mampu membuat Tottenham kehilangan kendali saat berlaga.

"Ketika Anda kebobolan tiga gol dalam masing-masing dari tiga pertandingan liga terakhir, Anda tak bisa lagi menyembunyikan masalah," kata Lloris.

Meski begitu, Lloris mengatakan kalau timnya berusaha tetap tenang, melanjutkan laga di tengah serangan Arsenal.

"Tapi kami profesional. Jalan masih panjang. Kami harus tetap tenang," pungkasnya.

Kekalahan ini juga membuat Manajer Nuno Espirito Santo buka suara. Ia mengatakan timnya kini harus pulih "mental dan fisik demi menghadapi pertandingan berikutnya".

Dalam laga tersebut, Tottenham bakal melawan Aston Villa yang baru saja sukses mengalahkan Manchester United.

Baginya, andai anak asuhannya kalah, maka akan membuat kekecewaan semakin besar.

"Kami tidak mencapai standar yang pantas didapatkan penggemar kami setiap hari," ujarnya saat mengomentari penampilan timnya.

"Kami akan berusaha memperbaikinya. Kami ingin menjadi tim yang cepat, lebih kuat, solid, dominan. Kami tadi tidak menjadi tim seperti itu," sambung pelatih asal Portugal itu.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini