Liga

Alasan Jose Mourinho Salahkan Wasit dan VAR usai AS Roma Kalah

Jose Mourinho kambing hitamkan wasit dan VAR.

Husna Rahmayunita

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih AS Roma Jose Mourinho murka usai timnya kalah dari Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu (27/9/2021) malam.

Jose Mourinho menilai kekalahan ini tak lepas dari peran wasit dan asisten wasit video (VAR). Ia mengklaim AS Roma sudah tampil bagus dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico.

AS Roma kembali kalah dalam tiga laga terakhir setelah dipermalukan Lazio dengan skor 2-3. Sebelumnya Roma keok dari Verona dengan skor sama.

Sejak awal pertandingan, Lazio memimpin berkat gol pertama pada menit ke-10. Tak disangka, kemenangan ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Mourinho yang bergabung dengan AS sejak awal musim,  tidak senang pada potensi pelanggaran saat proses gol kedua Lazio yang dicetak oleh mantan pemain sayap Roma Pedro Rodriguez pada menit ke-19.

Pemain Lazio Ciro Immobile berebut bola dengan pemain AS Roma Nicolo Zaniolo dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu (26/9/2021) (AFP/Vincenzo Pinto)
Pemain Lazio Ciro Immobile berebut bola dengan pemain AS Roma Nicolo Zaniolo dalam laga lanjutan Liga Italia, Minggu (26/9/2021) (AFP/Vincenzo Pinto)

Dia merasa Lucas Leiva seharusnya dihukum kartu kuning kedua. Pelatih asal Portugal itu berkaca pada kejadian ketika kapten Roma Lorenzo Pellegrini diusir dari lapangan ketika melawan Udinese tiga hari sebelumnya.

"Sepak bola Italia sudah meningkat pesat. Cuma sayang, wasit dan VAR tidak berada pada level yang tepat untuk pertandingan sefantastis ini," kata Mourinho kepada DAZN seperti dikutip Reuters.

Menurutnya, dalam kedudukan 2-0 itu bisa saja menjadi 1-1. Tetapi wasit dan VAR melakukan kesalahan.

"Ini terlalu sering. Tidak diberikannya kartu kuning kedua untuk Leiva juga masalah. Situasinya mirip dengan Pellegrini, dia mendapat kartu merah tetapi hari ini tidak ada apa-apa," kata Mourinho.

Kecewa berat, Mourinho menyebut anak asuhannya sudah menunjukkan penampilan terbaik untuk menjegal Lazio. Namun lantaran wasit dan VAR, AS Roma gagal menang.

"Kami adalah tim terbaik dalam laga itu. Jelas ketika Anda kebobolan tiga gol, ada hal yang salah, tapi yang kedua dan ketiga itu dari serangan balik. Kami sudah berusaha, kami sudah mendominasi. Kami sudah memberikan segalanya dan sudah menyulitkan Lazio," pungkas Jose Mourinho.

Kini, tim berjuluk i Gialorossi bertengger di urutan keempat klasemen sementara Liga Italia. Selanjutnya, mereka akan berjumpa Zorya dalam Liga Konferensi UEFA pada Kamis mendatang.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini