Liga

Masuk Zona Degradasi, Juventus Disebut Masih Bisa Jadi Juara

Juventus diyakini bisa masuk kandidat juara Liga Italia.

Husna Rahmayunita

Juventus dikalahkan Empoli 0-1 di pekan kedua Liga Italia. (ISABELLA BONOTTO / AFP)
Juventus dikalahkan Empoli 0-1 di pekan kedua Liga Italia. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bolatimes.com - Performa Juventus menuai sorotan setelah gagal menang dalam empat laga awal Liga Italia 2021/2022. Bahkan kini, Juventus berada di zona degradasi klasemen sementara Liga Italia.

Atas hasil tersebut, Juventus disebut semakin terasa jauh untuk merebut gelar Scudetto. Namun, pendapat sebaliknya justru diungkap oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Ancelotti yang pernah berkiprah di Liga Italia, meyakini kalau Juventus bisa bangkit dan berpeluang merebut kemenangan.

Ia tak memungkiri adanya permasalahan di skuad  Si Nyonya Tua. Namun ia yakin, Juve akan kembali ke papan atas Liga Italia untuk menjadi kandidat juara.

"Juventus sedang memiliki beberapa masalah dan sudah kehilangan keyakinan, tapi saya yakin mereka akan kembali dan berada di antara kandidat juara pada akhirnya," ujar Ancelotti seperti dikutip dari Football-Italia via Antara, Selasa (22/9/2021).

Saat ini, kata Ancelotti, Juventus tengah berusaha mengatur struktur setelah berganti pelatih serta sosok pemain penting pada musim lalu.

"Mereka harus mengatur struktur dari tahun lalu sembari berganti pelatih dan beberapa protagonis," sambung mantan pelatih AC Milan tersebut.

Tak hanya menerka nasib baik Juventus, ia juga berharap kemenangan diraih oleh AS Roma yang kini diasuh oleh Jose Mourinho.

"Saya harap bahwa Giallorossi (AS Roma) menang bersama Jose Mourinho," ungkap Ancelotti.

Sekadar napak tilas, di awal musim Serie A Italia, Juventus ditahan imbang oleh Udinese dan AC Milan. Lalu menelan kekakalahan saat berjumpa Empoli dan Napoli.

Bianconeri kini masuk zona degradasi lantaran bertengger di posisi ke-18 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan dua poin. Selanjutnya, Juventus dijadwalkan bertanding melawan Spezia di Stadion Alberti Picco, Rabu (22/9/2021) malam.

Berita Terkait

Berita Terkini