Liga

AS Roma Tumbang, Jose Mourinho Akui I Giallorossi Tak Bermain Bagus

Ini menjadi kekalahan pertama AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho.

Husna Rahmayunita

Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho. (Instagram/josemourinho)
Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho. (Instagram/josemourinho)

Bolatimes.com - AS Roma menelan pil pahit usai dikalahkan oleh Verona dalam laga pekan keempat Liga Italia, Sabtu (19/9/2021) malam.

AS Roma kalah 2-3 di kandang Verona. Kekalahan ini membuat sang pelatih AS Roma, Jose Mourinho buka suara.

Terlebih ini menjadi kekalahan pertama tim berjuluk I Gialorossi di bawah asuhan Jose Mourinho.

Ia mengakui kalau anak asuhannya tak bermain bagus saat melawan Verona. Para pemain AS roma disebut gagal mengadaptasi perubahan gaya permainan Verona di bawah komando Igor Tudor.

Verona baru saja berganti pelatih setelah Eusebio Di Francesco dipecat. Mourinho menilai pergantian pelatih itu menimbulkan reaksi bagus di skuad Verona dan Roma gagal mengantisipasinya.

"Pendekatan Tudor terhadap pertandingan nyaris mirip dengan apa yang dilakukan Verona musim lalu, sehingga tak mudah bagi dirinya maupun para pemain beradaptasi," kata Mourinho dikutip dari laman resmi Roma.

"Tapi saya pikir kami sendiri tidak bermain bagus dan gagal beradaptasi dengan pola permainan mereka. Kami banyak kalah dalam duel-duel individual, kemudian gagal mengamankan bola-bola liar dan Verona bisa lebih intens di fase-fase penting," sambungnya.

Di sisi lain, Mourinho merasa kartu kuning cepat yang diterima Jordan Veretout saat laga baru berusia 17 menit membuat gelandang bertahan Roma itu kesulitan mengembangkan permainannya.

Veretout memang menjadi salah satu pilar penting permainan Roma di bawah Mourinho setelah di tiga pertandingan sebelumnya membukukan tiga gol dan satu assist.

Kartu kuning Veretout membuat Roma kesulitan merebut penguasaan bola di lini tengah karena gelandang asal Prancis itu lebih berhati-hati sebelum ditarik keluar digantikan Carles Perez pada menit ke-66.

"Veretout sangat terbatasi gara-gara kartu kuningnya. Untuk seseorang yang memainkan peranan merebut bola, kartu kuning itu terlalu dini dan ia menjadi berhati-hati kala melakukan jegalan," ujar mantan pelatih Chelsea itu.

Gegara kekalahan ini, AS Roma gagal menambah koleksi sembilan poin dan turun ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini