Liga

Kritik Laga Juventus vs AC Milan, Pioli Sebut Banyak yang Mesti Dibenahi

Stefano Pioli memberikan kritik tajam.

Husna Rahmayunita

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meneriakkan instruksi selama pertandingan melawan Lecce di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (21/10) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meneriakkan instruksi selama pertandingan melawan Lecce di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (21/10) dini hari WIB. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Kritik tajam diutarakan oleh Stefano Pioli usai pertandingan Juventus melawan AC Milan dalam laga pekan keempat Liga Italia, Senin dini hari WIB.

Pelatih senior AC Milan tersebut menyoroti jalannya pertandingan di Stadion Allianz, yang merupakan markas Juventus. Menurutnya banyak hal yang disesalkan saar Juventus vs AC Milan.

Ia merasa terlalu banyak waktu yang dibuang-buang para pemain, seperti untuk memprotes keputusan wasit, membuktikan kritik para pandit mengapa tim-tim Italia kesulitan bersaing di Eropa.

"Saya hanya ingin meneruskan catatan bahwa orang-orang beranggapan tim-tim Italia kesulitan di Eropa karena perbedaan tempo permainan," kata Pioli kepada DAZN selepas laga dikutip dari Football Italia.

"Saya harus bilang hari ini kami cuma memainkan pertandingan sepak bola yang sebenarnya selama 48 menit. Terlalu banyak jeda, argumen dengan wasit, menunggu, tendangan bebas.

Gegara serangkaian kejadian dalam pertandingan itu, Pioli menyebut laga ke depan haru dibenahi.

"Ini semua harus dibenahi bersama-sama atau kita semua akan kesulitan saat memasuki pertandingan dengan atmosfer yang sama sekali berbeda," ujar dia panjang lebar.

Pioli sudah merasakan sendiri jurang tempo kecepatan permainan tersebut saat Milan dikalahkan Liverpool 2-3 di Anfield dalam pertandingan Grup B Liga Champions, tengah pekan lalu.

Saat itu Milan terlalu keteteran mengikuti tempo permainan cepat yang disajikan oleh para pemain Liverpool, sehingga membuang keunggulan 2-1 yang sempat mereka miliki.

Di sisi lain, Pioli menilai penampilan timnya cukup positif walau hanya meraih satu poin dari markas Juventus. Hal itu tidak lepas dari kenyataan bahwa Rossoneri kehilangan sedikitnya enam pemain senior yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, yang diperburuk dengan menepinya bek gaek Simon Kjaer karena cedera di tengah laga.

"Kami datang ke sini memburu kemenangan, Juve main lebih bagus dalam 20 menit pertama tapi kami lebih fokus dan berdeterminasi serta main semakin baik hingga berpeluang menang di akhir laga, jadi secara keseluruhan ini penampilan positif," katanya.

"Kami tidak kekurangan hasrat, karakter, determinasi maupun kegigihan karena para pemain terus memperlihatkan mereka memburu kemenangan sepanjang laga," tutup Pioli.

Ditahan imbang Juventus, AC Milan kekinian tak beranjak dari posisi kedua klasemen dengan koleksi 10 poin dan hanya tertinggal selisih gol dari rival sekotanya Inter Milan yang menduduki puncak.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini