Liga

Dituding ke Arsenal Karena Uang, Ini Sindiran Aubameyang ke Bos Dortmund

Bersama Arsenal, Aubameyang saat ini menjadi salah satu pemain dengan gol terbanyak di Eropa.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak ke gawang Fulham pada menit 83. (GLYN KIRK / AFP)
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak ke gawang Fulham pada menit 83. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Hubungan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan mantan klubnya Borrusia Dortmund tengah memanas. Musababnya yakni pernyataan CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke yang menuding bahwa salah satu alasan Aubameyang hengkang ke London lantaran persoalan uang.

Aubameyang resmi dilepas Dortmund ke Arsenal pada Januari 2018 lalu. Manajemen Meriam London merogoh kocek sebesar 56 juta pound sterling atau setara Rp1 triliun untuk mendaratkan sang pemain tersebut ke Emirates.

Pada Rabu (2/10/2019) waktu setempat, salah satu surat kabar Jerman, Suddeutsche Zeitung mewawancarai CEO Borussia Dortmund. Dalam wawancara tersebut Hans-Joachim Watzke membeberkan alasan penyerang potensial klubnya (Aubameyang saat berseragam Dortmund) memilih Arsenal ketimbang bertahan di Signal Iduna Park.

"Aubameyang bermain sangat baik di Arsenal, mungkin karena rekening di banknya lebih baik saat ini. Tapi sangat disayangkan, dia akan sedih saat menonton Liga Champions di televisi," kata Joachim Watzke seperti dilansir dari Foxsportasia.

"Seseorang pergi dari klub karena uang itu, dimana mereka bertahun-tahun tak bermain di Liga Champions," sindirnya.

Menanggapi soal pernyataan mantan CEO-nya, Aubameyang membantah tudingan yang dilayangkan Joachim Watzke. Ia menulis di jejaring sosial Twitter bahwa dia tak pernah mengungkapkan alasan apapun terkait keputusannya pindah ke Inggris. Bahkan Aubameyang menilai jika Watzke-lah yang berambisi dengan uang setelah menjual Dembele ke Barcelona.

Balasan Pierre Emerick-Aubameyang terhadap sindiran yang dilayangkan CEO Borussia Dortmund. (Twitter/@Aubameyang7)
Balasan Pierre-Emerick Aubameyang terhadap sindiran yang dilayangkan CEO Borussia Dortmund. (Twitter/@Aubameyang7)

"Saya tak pernah mengatakan tentang alasan saya meninggalkan Dortmund. Anda membuat lelucon tuan Watzke. Saya masih ingat saat itu kita (manajemen Dortmund) tak akan pernah menjual Ousmane (ke Barcelona). Lalu Anda melihat biaya yang sebesar 100 juta. Anda-lah yang menerima uang itu pertama kali. Jangan berbicara soal uang. Tinggalkan saya sendiri," tulisnya di jejaring sosial Twitter @Aubameyang7.

Terpisah, Aubameyang dinilai cukup tajam saat mengawali debutnya bersama Arsenal. Aubameyang juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Eropa.

Kendati demikian, banyaknya gol yang diciptakan eks pemain Saint Etienne tersebut tak kunjung memberi hasil positif bagi Meriam London untuk berlaga di Liga Champions dan sulit masuk ke empat besar pada Liga Primer Inggris musim lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini