Liga

Rob Holding Mengaku Berhasrat Kenakan Ban Kapten Arsenal

Saat ini ban kapten Arsenal masih dikenakan Granit Xhaka. Namun banyak suporter yang mengkritiknya.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Bek Arsenal, Rob Holding. [BEN STANSALL / AFP]
Bek Arsenal, Rob Holding. [BEN STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Usai ditinggal Laurent Koscielny, praktis Arsenal kehilangan sosok kapten tim di lapangan. Di tengah pencarian Unai Emery tentang siapa yang pantas sebagai kapten tim, bek Arsenal, Rob Holding mengungkapkan hasratnya untuk mengisi lowongan itu.

Emery dilaporkan tengah mencari kapten baru setelah Koscielny memutuskan hengkang dari Arsenal ke Bordeaux pada jendela transfer musim lalu. Arsenal sebelumnya telah menunjuk, Petr Cec dan Aaron Ramsey sebagai kapten. Kedua nama itu juga telah memutuskan pergi dari Emirates.

Saat ini ban kapten Arsenal masih dikenakan Granit Xhaka. Hal itu terlihat saat Arsenal menghadapi Aston Villa di gelaran Liga Primer Inggris 2019/20. Meski telah menjadi kapten, nampaknya fans Meriam London tak setuju dengan keputusan itu. Banyak suporter yang mengkritiknya, sebab Xhaka tak menunjukkan kualitas terbaiknya bersama tim.

Holding sempat mengenakan ban kapten saat Arsenal menghadapi Nottingham pada Piala Liga Inggris 2019/20, Rabu (25/9/2019). Ia mengungkapkan saat ini Emery melakukan voting kepada anak asuhnya untuk memilih kapten baru.

Manajer Arsenal, Unai Emery memberikan instruksi dari touchline, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2018/2019 kontra Valencia di Emirates Stadium, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]
Manajer Arsenal, Unai Emery memberikan instruksi dari touchline, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2018/2019 kontra Valencia di Emirates Stadium, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

 

"Dia (Emery) sedang mencari lima nama sebagai (kandidat) kapten. Kami semua telah melakukan voting. Jadi kami akan melihat siapa nantinya yang akan terpilih," ungkap Holding dikutip Skysports.

Holding menilai jika di Arsenal banyak kandidat yang bisa menjadi pemimpin tim saat di lapangan. Ia menyebut jika Granit Xhaka sosok yang cukup ideal menjadi kapten sepeninggal Koscielny.

"Saya menyukai Granit, saya pikir dia hebat. Dia tegas, mau menegur rekannya yang terlambat (berlatih). Dia memiliki kepemimpinan yang baik saat kita bersama baik di ruang ganti dan di lapangan. Dia bisa memberikan hal positif kepada kami," jelasnya.

Meski memberi pujian kepada Granit Xhaka, Holding mengungkapkan jika dirinya ingin menjadi kapten tim.

"Saya berharap bisa menjadi kapten, dan saat menjadi kapten Arsenal itu tak bisa dipercaya. Anda akan merasa sangat baik. Kami akan melihat apa yang terjadi nanti. Jika saya terpilih, saya akan merasa senang dan berusaha memberikan yang terbaik (jika menjadi kapten)," tutupnya.

Terpisah, usai melakoni Piala Liga Inggris menghadapi Nottingham, Meriam London dijadwalkan akan bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris. Pertandingan bakal digelar Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini