Liga

Ditolak Pergi dari Anfield, Sepupu Steven Gerrard Kurung Diri Dalam Kamar

Bobby Duncan merupakan sepupu dari legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Pemain muda Liverpool, Bobby Duncan. [@bobbyduncan / Instagram]
Pemain muda Liverpool, Bobby Duncan. [@bobbyduncan / Instagram]

Bolatimes.com - Mental pemain muda Liverpool, Bobby Duncan terguncang setelah keinginannya untuk meninggalkan Anfield ditolak manajemen The Reds. Fakta tersebut dikuatkan dengan pernyataan sang agen, Saif Rubie yang mengungkapkan sang striker mengalami kondisi stres akibat penolakan tersebut.

Duncan adalah salah satu jebolan akademi Liverpool U-23 yang dipercaya Jurgen Klopp pada laga pramusim 2019 lalu. Bermain menghadapi Tranmere Rovers pada 12 Juli lalu, pemain 18 tahun itu turut menyumbang satu gol dari kemenangan 0-6 yang diraih The Reds.

Menurut laporan Skysports, Kamis (29/8/2019), agen Duncan, Saif Rubie mengungkapkan sang klien ingin hengkang dari Liverpool dan berlabuh ke klub Nordsjaelland (Denmark) atau ke klub Serie A, Fiorentina sebagai pinjaman. Namun manajemen Liverpool menolak dan membuat Duncan kecewa dengan keputusan tersebut.

Rubie dalam pernyataannya mengecam keras tindakan Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards dan manajemen klub yang menahannya untuk pergi.

"Bobby tak keluar dari kamarnya sejak empat hari lalu karena hal ini. Dia tak akan kembali ke Liverpool, ini berkaitan dengan kesehatan mental dan kesejahteraannya," ungkap Rubie.

Penyerang muda Liverpool, Bobby Duncan dan pelatih The Reds, Jurgen Klopp. (Instagram/@bobbyduncan)
Penyerang muda Liverpool, Bobby Duncan dan pelatih The Reds, Jurgen Klopp. (Instagram/@bobbyduncan)

 

Rubie menambahkan jika sang pemain urung membela klub saat menghadapi Southampoton pada kompetisi klub U-23, Senin (26/8/2019).

Kendati demikian, manajemen Liverpool merespon kritikan sang agen yang mereka terima. Menurut Liverpool, pernyataan Rubie tak memiliki dasar.

"Liverpool secara sadar dan kecewa terhadap tuduhan tidak berdasar yang telah dibuat di media mengenai salah seorang pemain kami. Karena kepentingan pemain tersebut tidak dilayani dengan baik oleh spekulasi yang tak akurat, pernyataan menghebohkan dan wacana publik, kami tak akan berkomentar lebih lanjut," tulis rilis klub dikutip di laman resminya.

"Namun kami akan melanjutkan upaya kami untuk bekerja sama dengan pemain untuk menemukan solusi demi kepentingan semua pihak yang terlibat," tutupnya.

Duncan resmi berseragam The Reds sejak didatangkan dari Manchester City musim lalu. Sepupu legenda Liverpool, Steven Gerrard ini telah membela skuat Liverpool U-23 dan U-18. Menghadapi mantan klubnya di Final FA Youth Cup April 2019 lalu, Duncan sukses mengoleksi satu gol dan Liverpool keluar sebagai juara pertama kalinya sejak 12 tahun lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini