Liga

Daripada Beli Gareth Bale, Eks Pemain MU ini Minta Ole Fokus Benahi Tim

Wayne Rooney ingatkan Ole Gunnar Solskjaer agar tak gegabah boyong Gareth Bale.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Gabriel Bouys/AFP)
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Wayne Rooney turut angkat bicara soal rencana Manchester United datangkan Gareth Bale ke Old Trafford. Eks penggawa Setan Mera itu mewanti-wanti Ole Gunnar Solskjaer agar tak gegabah. Menurutnya yang dibutuhkan MU saat ini adalah pembenahan pondasi permainan tim yang dinilainya buruk di musim ini.

Gareth Bale dikabarkan menjadi target Solskjaer untuk menambah amunisi Manchester United di pada bursa transfer musim depan.

Dilansir dari mirror, Senin (10/6/2019), Manchester United tergoda untuk mendatangkan Bale lantaran nilainya yang cukup realistis dan strategis. 

Seperti diketahui, pemain Timnas Wales ini memang masuk daftar lego Real Madrid. Ia bahkan disebut menjadi umpan El Real untuk memancing Paul Pogba ke Bernabeu. Dengan cara ini, transfer biaya yang dibebankan kedua klub tak begitu memberatkan.

Rooney mengungkapkan nama pemain besar seperti Bale atau Cristiano Ronaldo bukan hal penting untuk MU di musim depan. Namun membangun permainan adalah hal yang utama saat ini.

"Hal utama yang perlu dilakukan Ole adalah membangun tim. Saya tak yakin mendatangkan pemain seharga 100 juta poundsterling atau Rp 1,8 triliun akan membawa dampak positif dalam skuat MU," kata pemain DC United ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Paul ELLIS / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Paul ELLIS / AFP]

 

"Dia (Ole) lebih baik menghabiskan 30 juta pound sterling atau setara Rp 542 miliar untuk pemain yang memiliki potensi dalam membangun tim," ujar dia.

Mantan pemain Everton itu juga memperingatkan manajemen MU tak menghamburkan biaya untuk pemain terkenal.

"Anda bisa mendatangkan pemain seperti Ronaldo, Messi, Ramos dan Bale. Namun hal itu menelan biaya hingga 350 juta pound sterling atau Rp 6,3 triliun. Klub perlu membangun kembali tim dari pemain muda tapi mereka harus cukup baik. Saya pikir penggemar akan mengerti jika MU tak bersaing di Liga Primer Inggris musim depan,".

"Biarkan Ole membangun tim dua hingga tiga tahun ke depan. Terserah jika klub lain seperti, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Everton bersaing di Liga Champions. MU harus membenahi sistem permainan agar siap mengalahkan mereka di musim lain," tutup Rooney.

Berita Terkait

Berita Terkini