Liga

Frank Lampard Sebut Chelsea akan Kesulitan Cari Pengganti Eden Hazard

Hazard dirumorkan akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Penyerang Chelsea, Eden Hazard. (Ben Stansall/AFP)
Penyerang Chelsea, Eden Hazard. (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Chelsea, Frank Lampard, menilai Eden Hazard sebagai aset berharga bagi The Blues. Ia tak yakin Chelsea bisa mendapatkan pengganti yang sepadan jika pemain asal Belgia itu pergi pada akhir musim 2018/2019.

Hazard diisukan kencang akan meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2018/2019. Klub yang paling gencar akan menjadi labuhan baru pemain asal Belgia itu adalah Real Madrid.

Kontrak mantan winger Lille itu juga akan berakhir pada Juni 2020. Jadi, mau tidak mau, The Blues harus melepas Hazard jika tidak ingin kehilangan pemain bintangnya dengan gratis.

Eden Hazard saat melawan Fulham di Liga Primer pada 3 Maret 2019 (Glyn Kirk/AFP)
Eden Hazard saat melawan Fulham di Liga Primer pada 3 Maret 2019. (Glyn Kirk/AFP)

 

Bagi Lampard, Hazard adalah sosok pemain yang berkulitas di dunia. Ia sudah sadar itu ketika pemain 27 tahun itu pertama kali bergabung latihan Chelsea pada tujuh tahun silam. Ia pun berharap Chelsea memiliki alternatif lain jika Hazard benar-benar pergi.

"Dia ada di jajaran pemain hebat dunia. Saya pikir kita semua tahu itu. Kami telah melihatnya di Liga Inggris dan dia memiliki sukacita tersebut. Dia bergembira saat bermain," kata Lampard, dikutip dari talkSPORT.

"Saya tahu potensinya sejak hari pertama ketika ia berlatih di Chelsea beberapa tahun yang lalu. Tentu saja akan kehilangan dia akan membuat kecewa Liga Inggris terutama Chelsea," lanjutnya.

"Anda tidak akan dapat menggantikan peran Eden Hazard. Namun, Anda harus menemukan cara untuk mengatasinya hal tersebut, apakah dengan pemain-pemain yang lebih muda atau bermain secara tim," tutup manajer Derby County itu.

Hazard telah berseragam Chelsea sejak 2012. Ia sudah bermain sebanyak 548 pertandingan bersama Chelsea dengan menyumbang 158 gol dan 144 assist. Selama berseragam The Blues, Hazard telah menyumbangkan berbagai trofi seperti dua Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Europa.

Berita Terkait

Berita Terkini