Liga

Kembali Tersandung, Respons Pelatih Real Madrid Mengejutkan

"Saya sebagai pelatih juga harus lebih baik, begitu juga para pemain," kata Zidane.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Javier Soriano/AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid kembali meraih hasil kurang maksimal kala menghadapi tim papan tengah Leganes. Bertandang ke Estadio Municipal de Butarque dalam pekan ke-32 La Liga Spanyol, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB, pasukan Zinedine Zidane hanya bermain imbang 1-1.

Zinedine Zidane pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Zizou, begitu nama akrabnya, menilai bahwa Karim Benzema cs seharusnya bisa tampil lebih baik lagi.

Los Blancos bahkan tertinggal lebih dulu setelah fullback Leganes, Jonathan Silva mencetak gol pada menit 45. Beruntung bagi tim tamu, Karim Benzema bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-51.

Sebagai informasi, Real Madrid melewatkan dua kans emas mencetak gol, yang didapat Marco Asensio dan Raphael Varane pada babak pertama. Namun sayang, keduanya gagal dikonversi menjadi gol.

Real Madrid sendiri bahkan sempat kebobolan lagi di babak kedua. Beruntung, gol Leganes yang dibuat Youssef En-Nesyri dianulir wasit lantaran offside.

"Babak pertama kami bermain buruk dan kami membaik setelah turun minum. Tapi secara keseluruhan, saya pikir kami seharusnya bisa tampil lebih baik lagi di laga ini. Ini mengecewakan," papar Zidane seperti dimuat Football Espana.

"Saya sebagai pelatih juga harus lebih baik, begitu juga para pemain," celoteh pelatih berusia 46 tahun itu.

"Kami tahu kami tidak akan memenangi apa pun tahun ini dan itu mendatangkan tantangan tersendiri. Kami seperti tidak bersemangat, yang mana hal ini tak boleh terjadi karena kami tetap harus profesional," tandas mantan kapten Timnas Prancis tersebut.

Dengan hasil seri ini, Real Madrid masih terus tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019 dengan raihan 61 poin dari 32 pertandingan.

Los Blancos tertinggal empat angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua, serta 13 poin dari Barcelona yang kukuh di puncak klasemen.

Berita Terkait

Berita Terkini