Liga

Kalahkan Ronaldo & Messi, Jose Mourinho Sebut Mbappe Pemain Paling Bernilai

Jose Mourinho menyebut Kylian Mbappe adalah pemain paling bernilai di dunia saat ini mengalhakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol ke gawang Saint-Etienne pada 17 Februari 2019 (Jeff Pachoud/AFP)
Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol ke gawang Saint-Etienne pada 17 Februari 2019 (Jeff Pachoud/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyebut Kylian Mbappe adalah pemain paling bernilai di dunia saat ini. Bahkan, pemain muda Paris Saint-Germain itu disebut mengalahkan dua pemain terbaik di dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Nama Kylian Mbappe mulai dikenal saat membawa AS Monaco menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/17 lalu. Saat itu Mbappe juga berhasil membawa Monaco melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Penampilan gemilangnya itu lah yang akhirnya membuat PSG tertarik untuk memboyongnya. Setelahnya, penampilan Mbappe bersama Les Parisiens semakin bersinar. Ia membawa klub kaya raya Prancis itu meraih kejayaan dengan menyabet treble (Piala Prancis, Liga Prancis, Piala Liga Prancis) di musim 2017/18.

Hingga sampai musim ini, Mbappe sudah mengoleksi 55 gol untuk PSG di semua kompetisi. Bukan hanya itu saja, mantan pemain AS Monaco itu juga berperan besar ketika Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Kylian Mbappe/Twitter
Kylian Mbappe/Twitter

 

Di penghujung tahun, Mbappe pun masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2018 bersaing dengan nama-nama pemain hebat lainnya.

Atas sejumlah prestasinya itu, Jose Mourinho menyebut bahwa Kylian Mbappe adalah pemain paling bernilai di dunia saat ini. Di usianya yang masih 20 tahun, Mbappe disebut Mourinho bisa mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, serta rekan setimnya Neymar.

"Untuk pemain seperti Mbappe, ketika Anda berbicara tentang masa depan, Anda tidak perlu mengatakan seperti apa dia dalam lima tahun ke depan, dalam 10 tahun ke depan. Fokus saja sekarang. Dia benar-benar luar biasa," kata Jose Mourinho dikutip beIN Sports.

"Saya pikir berdasarkan usianya dan (dan mempertimbangkan) usia Cristiano, Messi, (keduanya) lebih dari 30, Neymar berusia 27, ketika Anda pergi ke tingkat pasar dan usia juga merupakan faktor, saya pikir dia adalah pemain paling bernilai di dunia," sambungnya.

Jose Mourinho juga menambahkan bahwa pernyataannya tersebut selaras dengan kualitas yang dimiliki Kylian Mbappe. Mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan kualitas Mbappe memang luar biasa.

"Dalam hal kualitasnya, (dia) luar biasa. Satu kata sudah cukup. Itu berarti segalanya," tutup Mourinho.

Berita Terkait

Berita Terkini