Luis Suarez Ungkap Nasihat Gerrard yang Buatnya Batal Hengkang ke Arsenal

Kata-kata Steven Gerrard saat itu membuat Luis Suarez milih bertahan bersama Liverpool.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Jum'at, 15 Maret 2019 | 21:00 WIB
Steven Gerrard dan Luis Suarez saat masih membela Liverpool pada 16 Maret 2014 (Paul Ellis/AFP)

Steven Gerrard dan Luis Suarez saat masih membela Liverpool pada 16 Maret 2014 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengungkapkan nasihat yang dikatakan Steven Gerrard saat ia ingin hengkang dari Liverpool. Saat itu nasihat dari Gerrard tersebut berhasil mengubah keputusannya untuk pergi meninggalkan Anfield.

Luis Suarez memiliki karier yang gemilang bersama Liverpool selama tiga tahun di Anfield. Banyak rekor dan pencapaian yang Suarez cipatakan bersama The Reds.

Bersamaan dengan performa dan kariernya yang semakin menanjak, tim-tim besar pun mulai mengincar Suarez, salah satunya adalah Arsenal. Pada tahun 2013, pemain asal Uruguay itu diketahui hampir berseragam The Gunners.

Baca Juga: Kapten Inter Milan Ungkap Sebab Tersingkir dari Liga Europa

Bahkan pelatih Arsenal saat itu, Arsene Wenger sudah mengira Luis Suarez akan mendarat di Emirates Stadium. Akan tetapi, Suarez pada akhirnya mengubah keputusannya dan memilih bertahan di Anfield.

Kini, Luis Suarez pun mengungkapkan penyebab dirinya batal hengkang ke Arsenal. Ia mengaku saat itu mendapat nasihat dari mantan kapten Liverpool, yakni Steven Gerrard. Suarez mengatakan nasihat dari Gerrard itu lah yang membuatnya memilih bertahan.

Luis Suarez saat mencetak gol pada kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO/AFP).
Luis Suarez saat mencetak gol pada kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO/AFP).

"Saya akan pergi ke Arsenal, memaksa diri saya untuk pergi, dan Steven mengatakan kepada saya, 'Saya berjanji bahwa jika Anda bertahan tahun ini Anda akan lepas landas dan tahun depan Anda akan pergi ke Bayern, Barcelona, Real Madrid atau yang mana saja yang Anda inginkan, tetapi tetaplah tahun ini karena Anda tidak akan lebih baik di Arsenal," kata Luis Suarez dikutip dari Daily Record.

Baca Juga: Takut Ketemu Dua Klub Ini, Barcelona Pilih Lawan Man United atau Porto

"Ini adalah percakapan terakhir saya dengan Gerrard pada saat itu dan saya memberi tahu agen saya bahwa saya telah membuat keputusan dan saya tinggal," sambungnya.

Lebih lanjut, Luis Suarez mengatakan kata-kata dari Steven Gerrard itu membuatnya yakin untuk bertahan. Ia juga menyebut Gerrard adalah seseorang yang peduli terhadap dirinya saat berada di Liverpool.

"Kata-katanya meyakinkan saya pada saat itu. kata-kata itu datang dari seseorang yang merawat saya, yang menginginkan kesejahteraan saya, yang melihat saya menderita selama pelatihan dan melihat saya sedih," terang Luis Suarez.

Baca Juga: Hat-trick ke Gawang Dynamo Kiev, Giroud Jadi Top Skor Liga Europa

"Itu adalah kata-kata dari kapten sejati yang memiliki dampak pada saat itu dan banyak membantu saya," tutupnya.

Kata-kata Steven Gerrard itu sepertinya terbukti benar. Luis Suarez memilih bertahan dan satu tahun setelahnya, tepatnya pada Juli 2014, Suarez memilih hengkang ke Barcelona dengan mahar 65 juta poundsterling. Kini, ia menjadi salah satu penyerang andalan di lini depan Blaugrana.

Baca Juga: 5 Hari Sebelum Comeback, Ronaldo Cerita ke Evra Akan Hancurkan Atletico

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak