Boladunia

Takut Ketemu Dua Klub Ini, Barcelona Pilih Lawan Man United atau Porto

Barcelona lebih berharap bertemu dengan Manchester United atau FC Porto ketimbang dua klub ini.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada 13 Maret 2019 (Pau Barrena/AFP)
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Lyon pada 13 Maret 2019 (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Undian untuk babak perempat final Liga Champions akan dihelat hari ini, Jumat (15/3/2019) pukul 18:00 WIB di kota Nyon, Swiss. Satu-satunya perwakilan tim asal Spanyol, Barcelona mengaku takut ketemu dengan dua klub ini di babak perempat final.

Dalam perjalanan Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions, mereka sebelumnya mengalami kesulitan di leg pertama babak 16 besar karena ditahan imbang tanpa gol oleh Lyon. Akan tetapi, Lionel Messi dan kawan-kawan mampu bangkit di leg kedua dengan unggul 5-1 dari tim asal Prancis tersebut.

Menjelang undian babak perempat final, laporan AS menyebut ada dua tim paling ditakutkan Barcelona di babak selanjutnya tersebut. Dua tim itu adalah Juventus dan Manchester City. Laporan itu menyebut Blaugrana terkesan setelah melihat comeback yang dilakukan Bianconeri ketika melawan Atletico Madrid.

Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (12/3/2019) [Marco Bertorello/AFP)
Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (12/3/2019) [Marco Bertorello/AFP)

 

Sedangkan Manchester City, beberapa pemain Barcelona menyebut tim besutan Pep Guardiola itu adalah tim favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Atas hal itulah Barcelona tidak ingin bertemu dengan kedua tim tersebut di tahap ini. Mereka justru berharap Manchester City dan Juventus menjadi lawan di babak perempat final. Dengan seperti itu, salah satu kandidat juara Liga Champions pun tersingkir.

Di babak perempat final Liga Champions, Barcelona lebih memilih bertemu dengan Manchester United ataupun FC Porto. Kedua tim itu dianggap lawan yang lebih mudah jika dibandingkan melawan tim lainnya.

Sementara Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, dan Liverpool disebut sebagai lawan yang lebih tangguh. Tiga tim itu memang menunjukkan penampilan yang memukau di babak 16 besar Liga Champions.

Bahkan Ajax mampu menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar tersebut. Sedangkan Liverpool dan Tottenham Hotspur mengalahkan dua tim raksasa Bundesliga, yakni Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Berita Terkait

Berita Terkini