Liga

Tendangan Bebas Milik Berbuah Gol, Ancelotti Berterima Kasih Pada Ronaldo

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo karena telah memberikannya inspirasi.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Cristiano Ronaldo saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions pada 20 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)
Cristiano Ronaldo saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions pada 20 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengucapkan terima kasih kepada pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo karena telah memberikannya inspirasi. Karena Ronaldo lah Arkadiusz Milik berhasil melepaskan tendangan bebas indah ke gawang Parma.

Arkadiusz Milik menyumbang dua gol saat Napoli menang telak dari Parma dengan skor 0-4 dalam laga lanjutan Serie A, Senin (25/2/2019). Salah satu gol yang diciptakan Milik itu berasal dari lesakkan tendangan bebasnya yang indah.

Pemain berusia 24 tahun itu dengan cerdik melepaskan tendangan bola menyusur tanah saat pagar betis pemain lawan melompat. Kiper Parma pun pada saat itu tak berkutik hanya bisa meilhat bola masuk ke gawangnya.

Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik (tengah) saat merayakan golnya ke gawang Parma pada 24 Februari 2019 (Isabella Bonotto/AFP)
Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik (tengah) saat merayakan golnya ke gawang Parma pada 24 Februari 2019 (Isabella Bonotto/AFP)

 

Milik mengaku melakukan tendangan bebas dengan cara tersebut adalah ide dari Carlo Ancelotti.

"Ya, saya harus berterima kasih kepada Pelatih dan staf, karena mereka benar-benar membantu tendangan bebas itu,” kata Arkadkiiusz Milik dikutip dari Daily Star.

"Mereka mengatakan kepada saya Parma ingin melompat sangat tinggi ketika mempertahankan tendangan bebas, jadi saya letakkan di bawahnya," sambungnya.

Carlo Ancelotti sendiri membenarkan hal tersebut bahwa ia meminta Milik untuk menendang bola melewati bawah pagar betis. Akan tetapi mengejutkannya, Ide Ancelotti itu datang dari Cristiano Ronaldo. Ia pun mengatakan Napoli harus berterima kasih kepada penyerang Juventus tersebut.

"Tendangan bebas Milik? Saya memintanya untuk menembak di bawah dinding. Itu bukan karena aku, tetapi karena teknik Cristiano Ronaldo, kita harus mengucapkan terima kasih padanya," terang Carlo Ancelotti.

Dengan hasil tersebut, Napoli berhasil meraih poin penuh atas Parma. Mereka saat ini masih di peringkat 2 dengan mengumpulkan 56 poin. Gli Azzurri terpaut 13 poin dari Juventus yang kokoh dipuncak klasemen Serie A.

Berita Terkait

Berita Terkini