Liga

Messi dan Ronaldo Satu Tim? Presiden Barcelona: Pemain Bagus Selalu Cocok

Josep Maria Bartomeu memberikan jawaban mengejutkan terkait peluang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada dalam satu tim.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Kolase foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (AFP)
Kolase foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (AFP)

Bolatimes.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memberikan jawaban mengejutkan terkait peluang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain dalam satu tim.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang bersaing sudah sangat lama di dunia sepak bola. Puncaknya terjadi ketika Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009.

Sejak saat itu Messi dan Ronalo menjadi rival karena bermain di liga yang sama. Messi menjadi ujung tombang Barcelona, begitu juga dengan Ronaldo menjadi andalan di lini depan Real Madrid.

Selama persaingannnya itu, bisa dikatakan 10 tahun dunia sepak bola dunia didominasi oleh permainan Messi dan Ronaldo. Kedua pemain tersebut tampil begitu mencolok sehingga tak memberikan kesempatan pemain lain mengambil panggung mereka.

Dominasi Lionel Messi dan Crisitano Ronaldo tersebut dibuktikan dengan jumlah penghargaan Ballon d'Or yang diraihnya sama-sama sebanyak lima kali. Dari tahun 2008 hingga 2017, kedua pemain itu silih berganti memperebutkan penghargaan bergengsi tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berebut bola di laga El Clasico yang dihelat di Camp Nou, 2016 silam. [JOSEP LAGO / AFP]
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berebut bola di laga El Clasico yang dihelat di Camp Nou, 2016 silam. [JOSEP LAGO / AFP]

 

Meski Messi dan Ronaldo disebut sabagai rival abadi, tetapi Josep Maria Bartomeu menyebut kedua pemain hebat di dunia itu akan selalu cocok jika bermain dalam satu tim.

"Pemain bagus akan selalu cocok. Mereka akan saling memahami seribu keajaiban," terang Josep Maria Bartomeu kepada Radio Spanyol, Partizado of Cope dikutip oleh Express.

Dalam kesempatan itu juga Bartomeu menambahkan Messi masih akan menjadi andalan Barcelona. Hal itu ditunjukkan pihak klub dengan memperpanjang kontrak pemain asal Argentina tersebut.

"Akan ada pembaruan lain untuk Messi, bukan tahun ini. Kami memiliki Messi selama bertahun-tahun. Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah," jelas Bartomeu.

Walaupun di musim 2018/19 ini persaingan Messi dan Ronaldo sudah tidak bisa disaksikan karena pemain asal Portugal tersebut memilih hengkang dari Real Madrid menuju Juventus, akan tetapi persaingan kedua pemain itu masih menjadi pembicaraan, terutama dalam jumlah gol.

Saat ini Lionel Messi sudah mencatatkan 29 gol dari 28 pertandingannya di semua kompetisi dengan rincian 21 gol di La Liga, enam gol di Liga Champions, dan 2 gol di Copa del Rey. Sedangkan Ronaldo di musim ini sudah mencetak 19 gol di semua kompetisi yang di antaranya 17 gol ia ciptakan di Serie A, satu gol di Liga Champions, dan 1 gol di Supercoppa Italia.

Berita Terkait

Berita Terkini