Liga

Mauricio Pochettino Sebut Son Heung-Min Layaknya Lionel Messi

Pochettino menganggap bahwa pergerakan Son di atas lapangan sangat efektif dan berkualitas tinggi sehingga mengingatkannya pada Lionel Messi.

Rauhanda Riyantama

Aksi Son Heung-min saat membobol gawang Newcastle United, Sabtu (2/2/2019). (GLYN KIRK / AFP)
Aksi Son Heung-min saat membobol gawang Newcastle United, Sabtu (2/2/2019). (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Son Heung-min baru saja menjadi pahlawan kemenangan tipis 1-0 Tottenham Hotspur atas Newcastle United, Sabtu (2/2/2019). Gol yang tercipta di tujuh menit menjelang laga bubar itu membuat Spurs kini naik di peringkat kedua menggeser Manchester City di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Berkat penampilan yang ciamik itu pula, sang manajer Mauricio Pochettino memberikan pujian kepada penyerang asal Korea Selatan tersebut. Menurut pelatih asal Argentina itu, performa Son bahkan bisa dibandingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi

''Dia bekerja sangat keras, terus menekan, tidak pernah menyerah. Dia terus mencoba, mencoba, dan mencoba, baik dengan bola maupun tanpa bola. Ia melakukan semua ini secara konsisten dan inilah yang terpenting," kata Pochettino, seperti dilansir dari Goal.

"Son seperti sebuah baterai yang terus bekerja, bekerja dan bekerja. Ketika habis, ia tidak sungkan untuk minta diganti. Dia selalu melakukannya 100 persen. Sejak datang kemari, dia tahu apa yang harus dilakukannya,'' ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Pochettino menganggap bahwa pergerakan Son di atas lapangan sangat efektif dan berkualitas tinggi sehingga mengingatkannya pada Lionel Messi. 

"Contoh terbaik adalah Messi. Lihatlah kecepatan dan kekuatannya saat berlari yang bisa menjadi pembeda. Son punya kemampuan serupa. Ia adalah pemain berkualitas karena dia punya pergerakan yang berkualitas," tandasnya.

Atas gol semata wayang itu, saat ini Son telah mengoleksi 10 gol di Liga Primer Inggris. Performa yang ditunjukkan penyerang 26 tahun itu sekaligus menjawab tantangan sang pelatih di tengah absennya Harry Kane dan Dele Alli akibat cedera.

Berita Terkait

Berita Terkini