Liga

Ole Gunnar Solskjaer Tuai Pujian Manis dari Pep Guardiola

Pep Guardiola terkagum dengn start bagus Ole Gunnar Solskjaer.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan MU bersama Paul Pogba di Stadion Cardiff City, Cardiff (22/12/2018). (AFP)
Pelatih Interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan MU bersama Paul Pogba di Stadion Cardiff City, Cardiff (22/12/2018). (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tak ragu dalam memberikan pujian kepada caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai pelatih asal Norwegia itu memiliki kualitas karena mampu mengangkat performa Setan Merah dengan singkat.

Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih sementara Manchester United sejak Rabu (18/10/2018). Ia menggantikan peran Jose Mourinho yang kala itu tengah buruk dalam menangani Paul Pogba dan kolega. Awalnya, tak sedikit yang meragukan kapasitas Solskjaer karena memang masih minim pengalaman.

Namun, perfoma Manchester United di bawah Solskjaer justru di luar dugaan. Pasukan Setan Merah mampu bengkit dengan menyapu lima pertandingan teranyar dengan kemenangan.

Penampilan apik Manchester United bersama Solskjaer pun tak luput dari perhatian Pep Guardiola sebagai kompetitor di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Eks pelatih Barcelona itu pun memberikan pujian yang manis.

"Solskjaer membuat start yang jauh lebih bagus ketimbang saya. Saya kehilangan pertandingan pertama saya dan kemudian imbang di laga kedua. Sementara itu, Solskjaer memenangi semua pertandingan," kata Pep Guardiola seperti dikutip dari Sportskeeda, Kamis (10/1/2019).

"Ia adalah pelatih muda yang mendapatkan hasil luar biasa. Saya melihat beberapa menit permainan Man United dan mereka bermain baik," tuturnya menambahkan.

Hanya saja, Solskjaer tak dikontrak lama oleh Manchester United. Ia hanya ditugasi hingga akhir musim nanti. Namun, ia bisa saja ditunjuk sebagai pelatih permanen setelahnya jika mampu membawa Setan Merah finis empat besar Liga Primer Inggris 2018/2019 dan mempersembahkan trofi Piala FA.

Berita Terkait

Berita Terkini