Liga

Karier Mario Balotelli di Nice akan Segera Berakhir

Presiden Nice enggan memberikan perpanjangan kontrak kepada Balotelli.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Mario Balotelli/Instagram
Mario Balotelli/Instagram

Bolatimes.com - Striker asal Italia, Mario Balotelli, diperkirakan tak akan kembali bermain bersama Nice di Ligue 1 musim depan. Pasalnya, pihak klub tidak menyediakan perpanjangan kontrak.

Mario Balotelli pernah digadang sebagai calon striker terbaik dunia. Namun, sikap indisipliner membuat dirinya gagal bersinar ketika membela berbagai klub Eropa seperti AC Milan, Manchester City, dan Liverpool.

Ketika sudah tak ada lagi yang melirik, Balotelli kembali sukses mencuri perhatian publik setelah mengemas 33 gol bersama Nice dalam dua musim terakhir di Ligue 1. Alhasil, dirinya kembali ramai diperebutkan tim-tim besar Eropa pada bursa transfer musim panas lalu, walau pada akhirnya memilih bertahan di Nice.

Namun, penampilan Balotelli pada musim ini jauh dari apa yang dilakukan pada musim lalu. Ia yang dipertanyakan soal kebugaran dan berat badan itu belum mencetak sebiji gol pun di Ligue 1. Dalam 10 pertandingan terakhir, Balotelli cuma memberi satu assist.

Presiden Nice, Jean-Pierre Rivere, enggan menyebut Balotelli tengah krisis. Ia optimis talenta asal Italia itu butuh waktu untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

''Mario, bagi kami, hengkang [di musim panas lalu] jadi ia melewatkan persiapannya. Saya pikir setiap pemain yang melewatkan persiapannya sangat menderita untuk paruh pertama musim,'' kata Rivere seperti dikutip dari Goal.

''Sekarang ia menemukan kembali fisiknya, namun tidak beruntung [di depan gawang]. Jadi ia frustrasi. Namun Mario tidak kehilangan bakatnya [dalam semalam]. Hari berganti hari, kemudian gol itu akan datang. Mari jangan menyesal,'' imbuhnya.

Namun, meski masih percaya dengan Balotelli, Rivere tidak berencana untuk memberi penawaran kontrak baru. Artinya, Balotelli akan didepak pada musim panas mendatang setelah kontraknya habis.

''Perpanjangan kontrak? Tidak, saya pikir ini akan berakhir,'' tegas Rivere menutup.

Berita Terkait

Berita Terkini