Liga

6 Fakta Jelang Laga Manchester United vs Arsenal Dini Hari Nanti

Manchester United bakal mendapat tantangan berat dari Arsenal yang tengah on fire musim ini.

Galih Priatmojo

Manchester United vs Newcastle. (Twitter/@Manutd).
Manchester United vs Newcastle. (Twitter/@Manutd).

Bolatimes.com - Saat Manchester United tengah didera krisis pemain akibat cedera, mereka bakal dapat tantangan dari tim peringkat empat Arsenal pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2018/2019, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Berikut enam fakta menarik jelang laga kedua tim di Old Trafford dini hari nanti:

1. Dalam laga kandang melawan Arsenal di Liga Inggris musim lalu, Man United menang 2-1 berkat gol-gol Paul Pogba dan Marouane Fellaini. Man United juga berhasil menang saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium. Setan Merah menang dengan skor 3-1 berkat gol Antonio Valencia dan brace Jesse Lingard.

2. Man United hanya kalah sekali dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Arsenal di pentas Liga Inggris, yakni dengan skor 0-2 di Emirates Stadium pada musim 2016/2017. Kala itu Arsenal menang berkat gol-gol Granit Xhaka dan Danny Welbeck. Man United sendiri sudah tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir mereka melawan Arsenal. Man United terakhir kali kalah dari Arsenal di Old Trafford adalah pada 2006 silam.

3. Man United tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris 2018/2019. Setelah kalah 1-3 di kandang Manchester City, pasukan Jose Mourinho hanya bisa bermain imbang melawan dua tim papan bawah, yakni 0-0 melawan Crystal Palace (kandang) dan 2-2 kontra Southampton (tandang).

4. Arsenal kini sudah tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir mereka di semua kompetisi (Menang 15, Seri 4, Kalah 0). Arsenal sendiri sukses memenangi dua laga terakhir mereka di Liga Inggris, yakni 2-1 vs Bournemouth (tandang) dan 4-2 vs Tottenham (kandang).

5. Bomber andalan Man United, Romelu Lukaku sukses mengakhiri puasa golnya setelah menjebol gawang Southampton pada akhir pekan lalu. Sebelum itu, Lukaku melalui 981 menit dalam 12 penampilannya di semua kompetisi tanpa gol untuk Setan Merah.

6. Penyerang andalan Arsenal yang kini tengah memimpin daftar top skor Liga Inggris 2018/2019 (10 gol), Pierre-Emerick Aubameyang mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist dalam dua penampilan terakhirnya untuk The Gunners.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini