Liga

Cetak 1000 Gol di Kandang, Chelsea Samai Rekor 2 Klub

Chelsea kini setara dengan Arsenal dan Manchester United.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Chelsea usai menjebol gawang Fulham. (Ben Stansall/AFP).
Selebrasi Chelsea usai menjebol gawang Fulham. (Ben Stansall/AFP).

Bolatimes.com - Chelsea berhasil mengukir prestasi menarik pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. The Blues kini sudah mencetak lebih dari 1000 gol kandang.

Chelsea sukses mengalahkan Fulham dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Minggu (2/12/2018) malam WIB. Gol kemenangan anak asuh Maurizio Sarri dihasilkan oleh Pedro Rodriguez mencetak gol cepat di menit keempat dan Ruben Loftus-Cheek (84').

Menurut BBC Sport, gol Pedro menjadi gol ke-1000 Chelsea di kandang pada kompetisi Liga Primer Inggris. Sementara Loftus-Cheek menjadi pemain ke-1001. Dalam sejarah kompetisi, hanya ada dua klub lainnya yang mampu melakukan pencapaian serupa, yakni Manchester United dan Arsenal.

Chelsea vs fulham. (Ben Stansall/AFP).
Chelsea vs fulham. (Ben Stansall/AFP).

 

Walau begitu, tak mudah bagi Chelsea untuk mencetak rekor tersebut. Menurut Loftus-Cheek, Fulham bermain solid dengan arahan manajer baru Claudio Ranieri.

''Itu tadi pertandingan yang berat. Fulham memiliki manajer baru (Claudio Ranieri) dan terlihat lebih solid. Kami membutuhkan gol kedua itu, mereka terlihat berbahaya di beberapa momen,'' kata pemain yang mencetak lima gol di semua kompetisi tersebut.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Chelsea tetap menjaga peluang untuk bertahan di posisi empat besar Liga Primer Inggris. Jorginho dan kolega kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 31 poin, tertinggal tujuh poin dari Manchester City di posisi puncak.

Berita Terkait

Berita Terkini