Liga

Alasan Raheem Sterling Mau Teken Kontrak Baru di Manchester City

Raheem Sterling menjadi pemain Inggris dengan gaji termahal.

Stephanus Aranditio

Pemain Manchester City, Raheem Sterling (dok mancity)
Pemain Manchester City, Raheem Sterling (dok mancity)

Bolatimes.com - Manchester City telah berhasil mendapatkan tanda tangan kontrak baru dari bintang muda Inggris, Raheem Sterling hingga tiga tahun ke depan hingga akhir musim 2022/2023.

Gelandang yang mencetak 18 gol dan 11 assist di musim lalu ini dianggap Manchester City sebagai bagian penting dari klub. Musim ini saja ia sudah mencetak 11 gol dalam sembilan pertandingan dan membawa The Citizen ke puncak klasemen Liga Primer Inggris .

Mantan pemain Liverpool itu sudah bergabung dengan Manchester City sejak 2015, saat itu ia didatangkan dengan mahar hampir 50 juta Poundsterling.

"Saya senang untuk menandatangani, perkembangan saya di sini luar biasa. Saya merasakan dari saat saya tiba di sini, itu adalah pilihan yang tepat untuk saya. Ini terbayar dan saya benar-benar bersyukur,'' kata Raheem Sterling dilansir bolatimes.com dari situs resmi klub.

Selebrasi Raheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Southampton pada 4 November 2018 (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi Raheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Southampton pada 4 November 2018 (Paul Ellis/AFP)

Sterling mengatakan dirinya akan terus menjaga konsistensi di Manchester City bersama pelatih Pep Guardiola, ia sadar betul akan selalu ada pemain baru atau lama yang bisa menggeser posisinya di skuat utama.

''Pasti ada banyak lagi yang akan datang. Ada hal-hal yang masih harus saya kerjakan. Tidak pernah ada waktu untuk saya berpikir 'ini adalah saatnya berhenti'.''

''Saya selalu ingin menjadi lebih baik dan pada akhirnya saya mendapatkan angka. Saya ingin mencetak lebih banyak gol, mencetak lebih banyak assist dan membantu tim sebanyak mungkin. Tapi jangan mencoba menjadi egois atau semacam itu. Saya adalah orang yang mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,'' jelas Sterling.

Kontrak baru Raheem Sterling dilaporkan membuatnya menjadi pemain Inggris dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan konon bernilai  300.000 Poundsterling per minggu.

Berita Terkait

Berita Terkini