4 Statistik Apik Ronaldo Usai Cetak Dua Gol Perdananya di Serie A

Empat catatan statistik apik saat Cristiano Ronaldo cetak dua gol ke gawang Sassuolo

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 17 September 2018 | 16:02 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol pertamanya di Serie A saat melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Cristiano Ronaldo merayakan gol pertamanya di Serie A saat melawan Sassuolo pada 16 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo akhirnya telah membuka keran golnya di Serie A bersama Juventus. Hal tersebut terwujud ketika Bianconeri melawan Sassuolo pada Minggu (16/9/2018). Ronaldo pun memiliki empat catatan statistik apik setelah mencetak dua gol perdananya di Serie A.

Sejak kedatangannya yang menghebohkan sepakbola dunia di bursa transfer musim panas kemarin, Cristiano Ronaldo terus menjadi perbincangan lantaran belum mampu mencetak gol.

Namun kini setelah melewati tiga laga, di laga keempatnya melawan Sassuolo, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol perdana. Tak hanya satu tetapi dua gol sekaligus.

Baca Juga: David Beckham Sindir Zlatan Ibrahimovic yang Baru Cetak 500 Gol

Ronaldo membuat gol perdana untuk Si Nyonya Tua pada menit ke-50. Pemain berusia 33 tahun itu membutuhkan waktu 320 menit di Serie A hingga tercipta gol perdananya tersebut.

Selang waktu 15 menit kemudian gol keduanya tercipta sehingga skor menjadi 2-0. Sassuolo mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat gol dari Babacar Khouma di dua menit tambahan waktu babak kedua.

Ronaldo pun mencatatkan empat statistik apik seusai mencetak dua gol

Baca Juga: De Gea Bukan Satu-satunya 'Lionel Messi' di Liga Inggris

Berdasarkan Sportskeeda, berikut 4 statistik tersebut.

4. Cristiano Ronaldo memiliki gol terbanyak

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)

Tidak dipungkiri, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang haus akan gol. Ronaldo bisa menjadi mesin gol yang dapat diandalkan oleh timnya meski kini telah menginjak usia 33 tahun. Ini terbukti ketika ia mencetak gol pertamanya di Serie A ketika melawan Sassuolo.

Baca Juga: Eden Hazard Pimpin Daftar Top Skor Sementara Liga Primer Inggris

Tepat ketika Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Sassuolo, saat itu juga ia memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di antara pemain yang sampai saat ini masih bermain.

Ronaldo kini tercatat telah mengoleksi 660 gol sepanjang kariernya bersama klub dan negaranya. Mantan pemain Real Madrid ini telah mengalahkan rivalnya, Lionel Messi yang berada di urutan kedua dengan mengoleksi 621 gol.

Satu-satunya pemain yang masih aktif yang bisa menyaingi dua pemain terbaik di dunia ini hanyalah Zlatan Ibrahimovic yang baru saja mencetak golnya yang ke-500.

Baca Juga: Video - Gol Cantik Dimitri Payet Bobol Gawang Guingamp

3. Mencetak gol liga yang ke-400

Cristiano Ronaldo membawa bola saat menghadapi Sassuolo (Marco Bertorello/AFP)
Cristiano Ronaldo membawa bola saat menghadapi Sassuolo (Marco Bertorello/AFP)

Selain menjadi pencetak gol terbanyak di kompetesi Eropa selama enam musim berturut-turut, Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain yang produktif di liga selama bertahun-tahun.

Dua golnya ke gawang Sassuolo itu menjadi gol liga Ronaldo yang ke-400 dalam kariernya. Angka tersebut tercipta setelah Ronaldo melewati 517 pertandingan di liga.

Pemain yang meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali itu mencetak 3 gol ketika bermain bersama Sporting Lisbon. Kemudian mencetak 84 gol saat berseragam Manchester United. Torehan terbesarnya didapat ketika bersama Real Madrid, ia mencetak 311 gol, dan terakhir ditambah 2 gol bersama Juventus.

2. Membutuhkan 28 kali percobaan

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo Debut Melawan Chievo (AFP)
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo Debut Melawan Chievo (AFP)

Cristiano Ronaldo memiliki banyak peluang emas untuk mencetak gol sejak menjalani debutnya di Serie A. Tapi dari sekian peluang tersebut, Ronaldo gagal memanfaatkannya untuk dikonversi menjadi gol.

Setelah melakukan 28 kali percobaan ke gawang-gawang lawannya, barulah Ronaldo bisa mencetak gol. Ia mencetak langsung dua gol ke gawang Sassuolo.

Jumlah 28 percobaan itu sama ketika Ronaldo mencetak gol pertamanya di La Liga bersama Real Madrid. Kala itu ia melesakkan gol ke gawang Getafe untuk membawa Los Blancos unggul 2-1.

Namun yang berbeda adalah, Ronaldo melakukan hal itu bersama Juventus di Serie A ketika ia saat ini ia berumur 33 tahun.

1. Menjadi pemain kelima yang mencetak gol 400 di liga

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)

Saat ini Cristiano Ronaldo telah mencetak golnya yang ke-400 di kompetisi liga. Torehan itu menempatkan Ronaldo menjadi pemain kelima yang mampu mencapai jumlah sebanyak itu.

Namun Ronaldo masih memiliki peluang untuk memecah rekor lainnya sebelum memutusakn untuk pensiun. Walaupun usianya kini telah menginjak 33 tahun, tetapi Ronaldo masih menjadi penyerang yang menakutkan nan haus akan gol.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak