Ronaldo Pergi, 4 Pemain Real Madrid Ini Diprediksi Akan Bersinar

Kepergian Cristiano Ronaldo membuat pemain lain Real Madrid memiliki peluang untuk bersinar di musim ini.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Jum'at, 31 Agustus 2018 | 07:15 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Pau Barrena Capilla/AFP)

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Pau Barrena Capilla/AFP)

Bolatimes.com - Musim 2018/19 ini mungkin akan terasa berat bagi Real Madrid karena telah ditinggal oleh salah satu pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Tapi di satu sisi, hal itu juga memungkinkan bagi pemain lain bersinar di musim ini.

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo memilih untuk meninggalkan Real Madrid dan begabung dengan Juventus setelah membela Los Blancos selama 9 tahun.

Keinginan kuat Ronaldo untuk membuktikan kemampuannya di beberapa Liga Top Eropa membuat pemain berusia 33 tahun itu memutuskan untuk mengambil tantangan baru di Liga Serie A Italia.

Baca Juga: Bima Sakti Mengaku Bingung Didapuk Latih Timnas U-15 oleh PSSI

Kepindahan Ronaldo membuat Real Madrid untuk pertama kalinya dalam satu dekade memasuki musim tanpa pemain andalan mereka yang memiliki pengaruh besar. Namun bersamaan dengan kepergian Ronaldo nyatanya memberikan peluang kepada pemain lain untuk bersinar bersama El Real di musim ini.

Setidaknya ada 4 pemain yang diprediksi akan bersinar bersama Real Madrid setelah kepergian Ronaldo ke Juventus.

Siapa mereka? berikut daftarnya

Baca Juga: Serupa Diaz, 5 Pemain Ini Diboyong Kembali oleh Real Madrid

4. Isco

Gelandang Real Madrid, Isco (Javier Soriano/AFP)
Gelandang Real Madrid, Isco (Javier Soriano/AFP)

Isco adalah pemain yang memiliki prospek besar di La Liga ketika didatangkan Real Madrid dari Malaga pada musim panas 2013. Tetapi untuk meraih capaiannya seperti sekarang, pemain Timnas Spanyol ini harus berjuang keras selema beberapa tahun untuk membuat dampak yang besar kepada klub sehingga ia mendapat kepercayan ketika di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Dengan keputusuan Zidane mundur dari kursi kepelatihan dan Ronaldo pergi dari Real Madrid. Membuat Isco semakin memiliki peluang besar untuk bersinar di Santiagio Bernabeu.

Baca Juga: Mantan Pentolan Band Oasis Ini Sebut Fan Liverpool Aneh

Isco adalah gelandang yang memiliki kemampuan yang mumpuni. Dengan kemampuan dribbling dan kontrol bola yang luar biasa akan membuat Real Madrid semakin berbahaya. Pemain berusia 26 tahun ini adalah playmaker yang dapat diandalkan.

3. Marco Asensio

Marco Asensio/@marcoasensio10
Marco Asensio/@marcoasensio10

Marco Asensio adalah pemain yang memiliki bakat luar biasa. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki permainan yang berada di level tinggi sejak dipromosikan ke tim senior pada tahun 2016. Meski begitu, ia sulit bersinar karena dibayangi oleh kehadiran Cristiano Ronaldo yang mempunyai status pemain bintang.

Baca Juga: Target Luis Milla di Timnas Indonesia Saat Piala AFF Lebih Berat

Kini setelah Ronaldo pergi ke Italia bersama Juventus. Pemain Timnas Spanyol ini akan memiliki peluang besar untuk bersinar di Spanyol bersama Real Madrid. Dengan bakat, konsistensi, dan permainannya akan membuat Asensio menjadi pemain hebat di Santiago Bernabeu musim ini,

2. Luka Modric

Pemain Real Madrid, Luka Modric (AFP)
Pemain Real Madrid, Luka Modric (AFP)

Luka Modric telah menjelma menjadi salah satu pemain penting di Real Madrid selama beberapa tahun terakhir. Pemain Timnas Kroasia ini selalu memainkan peran penting dalam kemenangan Los Blancos. Seperti saat keberhasilan Real Madrid dalam merengkuh trofi Liga Champions secara beruntun.

Walaupun dulu Ronaldo masih memperkuat Real Madrid, Luka Modric selalu memberi kesan setiap ia bermain. Kini setelah Ronaldo tidak ada, Modric diprediksi akan menjadi sorotan dalam setiap pertandingan yang ia mainkan.

Kemampuannya dalam memimpin dan membangun serangan di lini tengah akan menjadi peran penting dalam menciptakan peluang bagi rekan-rekan setimnya untuk mencetak gol.

1. Gareth Bale

Gareth Bale/Instagram
Gareth Bale/Instagram

Gareth Bale adalah satu-satunya pemain yang disebut-sebut akan menggantikan peran Ronaldo di Real Madrid. Mantan bintang Tottenham Hotspur ini mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2013, tapi Bale dengan cepat dapat membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang yang berbahaya di dunia.

Bale adalah pemain sayap yang memiliki kecepatan yang ditakuti oleh pemain lawan. Serangan balik cepatnya terbukti beberapa kali membobol gawang musuh. Pemain berusia 29 tahun ini juga memiliki kemampuan untuk menekan dan membongkar pertahanan lawan. Selain itu, ia juga bisa memberikan umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti.

Dengan tidak adanya Ronaldo, Gareth Bale semakin memiliki kesempatan untuk bersinar dan menjadi andalan Real Madrid. Langkahnya untuk mengambil peran Ronaldo pun telah dimulai saat membantu Los Blancos menang di dua laga di La Liga musim ini. Bale mencetak masing-masing satu gol ketika Real Madrid berhadapan dengan Getafe dan Girona.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak