Hasil Liga Inggris: Liverpool Pesta Gol, Man City Hajar Arsenal

Trio Firmansah (Firmino-Mane-Salah) tak terbendung, Manchester City beri sambutan selamat datang pada Unai Emery.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Senin, 13 Agustus 2018 | 01:06 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Unai Emery usai dikalahkan Manchester City (Arsenal)

Ekspresi pelatih Arsenal, Unai Emery usai dikalahkan Manchester City (Arsenal)

Manchester City memulai perjuangan mereka mempertahankan titel juara Liga Inggris dengan kemenangan impresif atas Arsenal dengan skor 2-0. Tandang ke Emirates Stadium pada laga pamungkas matchday 1 Liga Inggris 2018/2018, Man City menang 2-0.

Gol-gol Man City di partai ini dicetak Raheem Sterling dan Bernardo SIlva. Dan Benjamin Mendy menyumbang assist untuk kedua gol tersebut.

Dengan hasil ini, Man City bercokol di peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 3. Sementara Arsenal asuhan Unai Emery terjerembab di posisi 15.

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup A Asian Games, Indonesia Tempel Palestina

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal sejatinya memulai laga dengan baik, dengan lebih banyak melakukan serangan dan menguasai permainan. Namun, Man City kemudian mampu keluar dari dominasi tim tuan rumah.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Timnas Indonesia U-23 Libas Taiwan 4-0

Man City pun menciptakan peluang bersih pertama di partai ini. Menit 10, Raheem Sterling meliuk-liuk di dalam kotak penalti sebelum melepaskan sepakan keras yang bisa dihalau kiper Arsenal Petr Cech.

Man City akhirnya membuka skor, Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Sang winger menggiring bola, melewati beberapa pemain Arsenal, sebelum menyelesaikan dengan tembakan dari luar kotak penalti. Cech praktis tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan sepakan Sterling ini. Man City memimpin 1-0!

Arsenal sendiri kemudian akhirnya mampu menciptakan peluang di menit 21. Hector Bellerin melewati Benjamin Mendy, tapi tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Man City Ederson.

Baca Juga: Legenda Liverpool Ini Sebut Klopp Akan Dipuja Seperti Dewa

Setelah itu, free kick mendatar kencang Riyad Mahrez tidak sempurna ditangkap Cech. Bola yang terlepas dicecar Aymeric Laporte, namun Cech masih bisa bereaksi cepat untuk menghindari Arsenal kebobolan untuk yang kedua kali.

Memasuki lima menit terakhir, Mahrez kembali mengancam gawang Arsenal. Dari sayap kanan, winger yang diboyong Man City dari Leicester City di musim panas 2018 tersebut melepaskan sepakan keras ke tiang jauh di luar jangkauan Cech, tapi bola masih melebar.

Sebelum half-time, tepatnya di menit 44, Arsenal mengancam. Pierre-Emerick Aubameyang menerima umpan silang dari sisi kanan yang diteruskan dengan sepakan kencang. Namun, bola sepakan sang penyerang masih melebar jauh dari gawang Ederson.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akan Jalani Debutnya Bersama Juve Pada Hari Ini

Babak Kedua

Selepas turun minum, Man City tak mengendurkan tekanan meski telah unggul 1-0 di kandang lawan. Keunggulan tim asuhan Pep Guardiola hampir bertambah setelah tendangan Sergio Aguero dari jarak jauh tak bisa dijangkau Cech. Tapi gawang Arsenal aman karena bola masih sedikit melebar.

Menit 63, Cech kembali dipaksa bekerja keras. Kiper veteran asal Republik Ceko itu melakukan penyelamatan gemilang atas usaha Aguero yang memanfaatkan kesalahan gelandang muda Arsenal Matteo Guendouzi. 

Meski begitu, Man City akhirnya mendapatkan gol keduanya semenit kemudian. Benjamin Mendy mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti Arsenal yang diterima Bernardo Silva. Tanpa kawalan, Silva melepas tembakan melengkung yang bersarang di sudut atas gawang Arsenal. Man City unggul 2-0!

Setelah itu, Aubameyang melepaskan tendangan lambung, melewati Ederson sehingga masuk ke gawang Man City. Akan tetapi, gol ini dianulir usai Aubameyang dinyatakan offside saat menerima umpan gelandang anyar Arsenal asal Uruguay, Lucas Torreira.

Kombinasi Mesut Ozil dengan Henrikh Mkitaryan pun masih belum menghasilkan gol bagi Arsenal. Finishing dan kreativitas yang buruk di final third menjadi masalah terbesar bagi The Gunners.

Di masa injury time, striker pengganti Alexandre Lacazette mencoba peruntungannya. Menerima operan Mkhitaryan, tendangan Lacazette melambung tinggi. Lagi-lagi usaha Arsenal berujung kegagalan.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor 2-0 untuk keunggulan Man City tetap bertahan.

Susunan Pemain

ARSENAL XI: Cech, Bellerin, Sokratis, Mustafi, Maitland-Niles/Lichtsteiner; Xhaka/Torreira, Guendouzi; Oezil, Mkhitaryan, Ramsey/Lacazette,  Aubameyang.

MANCHESTER CITY XI: Ederson, Walker, Laporte, Stones, Mendy; Fernandinho, Gundogan; Mahrez/De Bruyne, Bernardo Silva, Sterling/Sane; Aguero/Gabriel Jesus.

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak