Liga

Legenda Liverpool Ini Sebut Klopp Akan Dipuja Seperti Dewa

Ian Rush menyebut jika para pemain bisa memenangkan Liga Primer, mereka akan menjadi legenda dan Jurgen Klopp akan dilihat seperti dewa.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata

Jurgen Klopp melihat para pemainnya ketika turnamen pramusim (4/8) [Paul Faith/AFP]
Jurgen Klopp melihat para pemainnya ketika turnamen pramusim (4/8) [Paul Faith/AFP]

Bolatimes.com - Legenda Liverpool, Ian Rush mengakui pengeluaran besar yang dikeluarkan The Reds untuk mendatangkan pemain membuat para pendukung mulai berani berharap banyak. Bahkan Rush menyebut jika para pemain bisa memenangkan Liga Primer, mereka akan menjadi legenda dan Jurgen Klopp akan dipuja seperti dewa.

Seperti yang diketahui Liverpool pada bursa transfer musim panas ini berani mengeluarkan begitu banyak uang untuk memboyong pemain incarannya. Mulai dari mendatangkan Fabinho hingga Alisson Becker yang memecahkan rekor transfer sebagai kiper termahal dunia waktu itu sebelum Chelsea memboyong Kepa Arrizabalaga.

Tercatat Liverpool menghabiskan dana yang fantastis pada bursa transfer musim panas ini sekitar 177 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,3 triliun untuk mendatangkan para pemain incarannya.

Dengan bertambahnya kekuatan tempur Liverpool untuk musim 2018/2019, para pendukung The Reds mulai berani berharap tinggi kepada tim besutan Jurgen Klopp untuk meraih sejumlah trofi, terutama trofi Liga Primer.

Ya, meski sebelumnya Liverpool harus merelakan Philippe Coutinho dan Emre Can untuk pergi ke Barcelona dan Juventus. Tetapi dengan datangnya Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker, tampaknya membuat The Reds kini tak menyesalinya.

Skuat Liverpool saat menjalani laga persahabatan melawan Napoli (Paul Faith/AFP)
Skuat Liverpool saat menjalani laga persahabatan melawan Napoli (Paul Faith/AFP)

Hal ini lah yang kemudian diyakini oleh Ian Rush bahwa Liverpool yang ditukangi oleh Jurgen Klopp akan meraih titel juara Liga Primer, dimana Liverpool terakhir kali meraih gelar tersebut pada tahun 1990.

“Anda telah melihat begitu banyak pemain hebat Liverpool yang belum pernah memenangkan liga. Pemain seperti Steve McManaman, Robbie Fowler, Steven Gerrard, Jamie Carragher telah melewatkannya," imbuh Ian Rush dikutip dari Goal.

"Sudah lama sejak gelar terakhir. Saya adalah bagian dari itu di bawah asuhan Kenny, yang memenangkan kejuaraan pada tahun 1990," lanjutnya menambahkan.

Pria berusia 56 tahun ini pun menambahkan bahwa jika skuat Liverpool yang saat ini memenangi Liga Primer, mereka akan menjadi legenda dan Klopp akan dipuja bagaikan dewa.

"Skuad saat ini harus menyadari bahwa, jika mereka memenangkan liga, mereka akan menjadi legenda dan pelatih akan seperti dewa," tutup Ian Rush.

Liverpool sendiri akan menjalani debut mereka di Liga Primer musim 2018/2019 pada malam hari ini, Minggu (12/8/2018) pukul 19:30 WIB. Anak asuh Jurgen Klopp akan berhadapan dengan West Ham United di Stadion Anfield.

Berita Terkait

Berita Terkini