Liga

Pelatih Baru Napoli Tak Tertarik Pulangkan Edison Cavani

Carlo Ancelotti menilai tak memerlukan servis dari Edison Cavani di skuat Napoli asuhannya.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Edison Cavani. (Sumber: Twitter/@SerieA_GO).
Edison Cavani. (Sumber: Twitter/@SerieA_GO).

Bolatimes.com - Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih anyar Napoli guna mengarungi Serie A dan Liga Champions musim 2018/2019. Untuk itu, musim jendela transfer akan menjadi momentum membentuk skuat sebaik mungkin.

Beberapa rumor pun mulai beterbangan, termasuk kabar keinginan memulangkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edison Cavani.

Seperti diketahui, penyerang berkebangsaan Uruguay itu sempat berseragam II Partenopei selama tiga musim pada 2010 hingga 2012. Kala itu, Cavani menjadi bomber andalan dengan selalu mencetak lebih dari 20 gol di setiap musimnya.

Kendati memiliki kenangan yang indah bersama Napoli, pelatih Carlo Ancelotti tak berminat untuk membuat sebuah reuni. Eks pelatih AC Milan itu menegaskan jika sudah memiliki para pemain yang berkualitas.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (Sumber: Twitter/@MrAncelotti).
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (Sumber: Twitter/@MrAncelotti).

“Itu adalah rumor yang muncul di setiap jendela transfer. Kemudian tanpa terasa kita akan siap untuk Januari. Namun, saya punya deretan pemain fantastis dan saya cukup beruntung untuk melatih mereka, jadi saya tidak tertarik pada pemain dari tim lain," kata pelatih 59 tahun itu, dikutip dari Goal.

Lebih lanjut, pelatih asli Italia itu mengaku lebih memilih fokus dengan apa yang telah ada dalam tim. Ancelotti merasa sudah memiliki skuat yang hebat untuk meraih kesuksesan pada musim 2018/2019.

“Saya masih belum melihat [Dries] Mertens, namun secara keseluruhan semua pemain yang saya miliki punya kualitas, kompetitif, muda dan punya atribut fisik yang hebat," ujar Ancelotti.

“Impresi saya dikonfirmasi saat menjalani kamp latihan. Selain pemain yang cedera seperti [Alex] Meret dan [Piotr] Zielinski, semuanya tersedia dan saya pikir di periode ini kita akan sangat sukses," imbuh mantan pelatih Real Madrid itu.

Cavani diminta menurunkan standar gaji jika ingin ke Napoli

Rumor Cavani ke Napoli sebelumnya juga sempat ditanggapi oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Ia menghimbau agar mantan penyerangnya itu bersedia untuk menurunkan besaran gaji jika ingin pulang ke Serie A bersama Napoli.

“Cavani mendapatkan 20 juta euro setiap 10 bulan sekali. Pastinya kita semua senang jika ia kembali kesini,” jelas De Laurentiis.

“Cavani punya nomor telepon saya. Jika ia mau kembali, ia bisa menghubungi saya, menurunkan permintaan gajinya, dan membawa saya bertemu dengan perwakilan PSG. Saya tahu ia akan senang untuk kembali, tapi saya juga tahu bahwa ia tak segan-segan meminta gaji tiga kali lipat jika pindah klub," imbuhnya.

Pernyataan Ancelotti sendiri sepertinya akan meredam panasnya isu Cavani untuk kembali ke Napoli. Sementara pihak PSG, kabarnya memang belum memiliki niat melepas penyerang 31 tahun itu pada musim panas ini.

Berita Terkait

Berita Terkini