Bolaindonesia

Prediksi Laga Sriwijaya FC vs Borneo FC di Pekan ke-18 Liga 1

Sriwijaya FC akan menghadapi Borneo FC di laga pekan ke-18 Liga 1 2018.

Galih Priatmojo

Sriwijaya FC vs Borneo FC/@borneofc.id
Sriwijaya FC vs Borneo FC/@borneofc.id

Bolatimes.com - Sriwijaya FC akan menghadapi Borneo FC di laga pekan ke-18 Liga 1 2018. Walau diprediksi bakal sedikit kesulitan, kemenangan wajib diraih untuk memutus hasil negatif di dua pertandingan sebelumnya menghadapi Mitra Kukar dan Arema FC dengan skor identik 0-3.

Menjamu Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, bukanlah situasi yang menguntungkan bagi Laskar Wong Kito. Bermain jauh dari kandang, kemungkinan akan sedikit memengaruhi mental Esteban Viscarra dkk.

Di samping itu, kondisi internal klub yang tengah krisis membuat persiapan tim praktis tak maksimal. Pascamundurnya juru racik Rahmad Darmawan, Sriwijaya FC menunjuk pelatih Subangkit yang sebelumnya didapuk sebagai arsitek Sriwijaya FC U-19 sebagai caretaker.

Meski tampil pincang, Subangkit tetap optimistis. Pelatih yang sebelumnya berhasil membawa PSIS Semarang promosi ke Liga 1 2018 itu menyebut fokus utama saat ini adalah memperbaiki mental. Dua kekalahan sebelumnya bakal jadi motivasi untuk tampil habis-habisan menghadapi Borneo FC.

"Kami hanya punya 15 pemain lapangan (non-kiper) dan empat penjaga gawang, namun saya percaya mereka semua pasti akan siap memberikan yang terbaik. Kami ingin mengawali putaran kedua ini dengan bagus," ungkapnya.

Sementara itu chaos yang tengah terjadi di tubuh Sriwijaya FC bisa menjadi celah yang bisa dimanfaatkan Borneo FC mencuri poin di laga tandangnya. Apalagi skuat besutan Dejan Antonic ini baru saja memetik kemenangan kala bersua PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul pekan lalu.

Sang juru taktik, Dejan menyebut timnya akan memaksimalkan laga menghadapi Sriwijaya FC yang digelar di tempat netral. Ia mengaku tak ingin hanya terlena situasi yang tengah menimpa Sriwijaya FC, tetapi akan lebih fokus untuk memetik hasil sempurna nanti sore.

"Banyak berita miring yang menimpa Sriwijaya FC, tapi kami tak mau terlena. Bagaimanapun mereka tim bagus. Dua kekalahan sebelumnya membuat Sriwijaya FC diprediksi bakal bermain habis-habisan. Untuk itu kami tak ingin lengah. Kami hanya ingin fokus menampilkan permainan yang menarik, meski tak diperkuat dua pemain pilar kami," tandasnya.

Perkiraan susunan pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam, Ahmad Faris, Goran Gancev, Alan Henrique, Zalnando, Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Esteban Viscarra, Manucher Dzalilov.

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Arga Winata, Diego Michels, Wildansyah, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman, Wahyudi, Srdan Lopicic, Ambrizal Umanaillo, Edi Gunawan, Sultan Samma, Lerby Eliandri.

Berita Terkait

Berita Terkini