Jose Mourinho Sebut Transfer Cristiano Ronaldo Untungkan Serie A

Pelatih Manchester United itu menyebut transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus adalah paket komplit.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Rabu, 18 Juli 2018 | 09:15 WIB
Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho (Sumber: AS)

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho (Sumber: AS)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menilai selama ini liga yang paling banyak ditonton di dunia adalah Liga Inggris disusul Liga Spanyol karena adanya Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan Lionel Messi di Barcelona, Serie-A sedikit banyak mulai ditinggalkan oleh penonton.

Ronaldo diboyong oleh Si Nyonya Tua dengan mahar sebesar 105 juta Euro atau sekitar Rp 1,76 Triliun dari klub Real Madrid. Pemain berjuluk CR7 itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Juventus.

Kini, usai Cristiano Ronaldo menggemparkan dunia dengan kepindahannya ke Juventus, Serie-A akan kembali menarik pasar penonton sepak bola dunia, khususnya para penggemar Cristiano Ronaldo yang beralih mencintai Juventus.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Anggap Tak Pernah Bersaing dengan Lionel Messi

"Liga Spanyol tidak lagi memiliki dua pemain terbaik di dunia. Sekarang seseorang di Spanyol dan yang lain di Italia,” kata Mourinho dilansir dari Tele Stereo Radio.

“Di Inggris, Liga Premier adalah kompetisi paling kompetitif dengan pemain top. Sekarang ada tiga dimensi yang bisa dilihat. Sekarang semua orang melihat Italia untuk Ronaldo, Liga Primer karena ini liga terbaik dan Spanyol untuk Messi," jelas Mou.

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho
Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho

Bagi Mourinho, Serie-A adalah kompetisi yang sangat penting di Eropa, beberapa tahun terakhir Juventus selalu menjadi momok menakutkan bagi tim Liga Inggris dan Spanyol, tahun kemarin AS Roma secara mengejutkan menyingkirkan Barcelona dari babak 8 besar.

Baca Juga: Heimir Hallgrimsson Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Islandia

Kedatangan Ronaldo juga dinilai sebagai pelecut semangat klub pesaing Juventus lain seperti AC Milan, Napoli, AS Roma dan Inter untuk semakin gencar merombak strategi dan akan menjadikan Serie-A semakin bergairah.

"Itu akan mengubah perspektif tim seperti Inter, Milan dan Roma, jika mereka pasif menanggapi ini, Juve dengan Cristiano akan menjadi lebih kuat, mereka akan menang lagi dan lagi. Mereka harus termotivasi, transfer ini dapat mengubah Serie A dalam hal kualitas, emosi dan eksposur," tegas Mourinho.

Pelatih berusia 55 tahun ini menilai transfer Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus adalah sebuah paket komplet yang menguntungkan bagi Serie-A dan Si Nyonya Tua itu sendiri.

Baca Juga: Teco Sesali Timnya Gagal Petik Poin di Kandang

“Saya mengucapkan selamat kepada Juventus atas transfer ini, yang melibatkan sepak bola, pemasaran dan merchandising. Ini transfer yang lengkap," tutup Mou.

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho
Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho

Mourinho sendiri pernah melatih di tiga liga ternama di Eropa ini, pelatih asal Portugal itu pernah melatih Inter di Italia, Real Madrid di Spanyol, Chelsea dan Manchester United di Inggris.

Ronaldo tiba di Turin dan telah menjalani tes kesehatan di pusat medis Juventus yang terletak di sebelah selatan tribune timur Allianz Stadium, Senin (16/7/2018) pagi waktu setempat.

Baca Juga: Bali United Jadi Tim Pertama yang Kalahkan Persija di Kandangnya

Setelah itu ia resmi diperkenalkan di depan publik Turin sebagai pemain baru Juventus dengan nomor punggung 7.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024) kick off pukul 20.30 WIB.

liga | 10:15 WIB

Duel Persikabo vs Persib bakal dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off 20.30 WIB live Indosiar.

liga | 09:57 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Laga kontra Laskar Pajajaran dinilai akan berbeda karena berkaitan dengan posisi lawan di klasemen.

liga | 08:40 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off pukul 20.30 WIB live televisi Indosiar.

liga | 20:27 WIB

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

liga | 20:04 WIB

Laga Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:22 WIB

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

liga | 12:33 WIB

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Persib sukses menuai tiga poin saat menjamu Persija, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

liga | 12:15 WIB

Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

liga | 14:07 WIB
Tampilkan lebih banyak