Liga

Didekati Manchester United, Gareth Bale Ikuti Jejak Ronaldo?

Kans Setan Merah mendapatkan servis Bale di musim panas ini diyakini cukup besar.

Stephanus Aranditio

Pemain Real Madrid Gareth Bale setelah membawa skuatnya menjuarai Liga Champions. Paul ELLIS / AFP
Pemain Real Madrid Gareth Bale setelah membawa skuatnya menjuarai Liga Champions. Paul ELLIS / AFP

Bolatimes.com - Real Madrid berpotensi kembali ditinggal bintangnya di bursa transfer musim panas ini. Setelah Cristiano Ronaldo resmi hengkang ke Juventus, Gareth Bale dipercaya punya kans cukup besar untuk cabut. Penyerang Timnas Wales itu diyakini punya peluang besat untuk comeback ke Premier League dan bergabung dengan Manchester United.

Seperti diketahui, Man United telah dikaitkan dengan Bale dalam beberapa edisi bursa transfer terakhir. Namun, eks attacker Tottenham Hotspur itu tak kunjung meninggalkan Real Madrid.

Meski demikian, sebagaimana diklaim MEN, kubu Man United kini akhirnya benar-benar serius dalam memburu Bale. Bahkan, pihak Setan Merah tengah intens berkomunikasi dengan representatif alias agen Bale dalam beberapa hari terakhir ini.

Dikabarkan proses negosiasi kini telah berlanjut ke tahap yang lebih detail, sebagaimana Bale sendiri diyakini cukup tertarik dengan proposal yang diajukan Man United dan juga tergiur dengan prospek kembali merumput di Inggris. 

Gareth Bale

Sebagai informasi, seusai final Liga Champions musim lalu, di mana Bale mencetak dua gol yang membawa Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1, pemain berusia 28 tahun itu mengeluarkan sebuah pernyataan kontroversional. Ia mengatakan ingin mempertimbangkan masa depannya di Santiago Bernabeu setelah musim lalu minim mendapatkan menit bermain di rezim kepelatihan Zinedine Zidane.

Nah, pernyataan Bale itulah yang menjadi dasar Man United untuk terus gencar memburu sang penyerang. Menurut laporan MEN, sejauh ini pembicaraan kedua pihak berjalan dengan baik. Namun, Bale sendiri sampai saat ini seperti masih bimbang, dan belum memberikan jawaban pasti atas ketertarikan Man United tersebut. 

Bale sendiri kabarnya masih ingin berbicara dengan pelatih anyar Julen Lopetegui. Sang attacker ingin mengetahui bagaimana rencana sang entrenador terhadap dirinya di musim 2018/2019.

Pertemuan ini rencananya digelar pekan depan, di saat para pemain Real Madrid sudah kembali berlatih untuk sesi pra musim. Jika Lopetegui tidak memberikan dirinya garansi, maka Bale kemungkinan besar akan menyambut tawaran bergabung dari Man United.

Untuk biaya transfer sendiri, Man United diperkirakan akan merogoh kocek yang cukup dalam. Sebagai informasi, Bale masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai musim panas 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini