Liga

Ronaldo Hengkang, Gareth Bale Belum Pasti Bertahan di Real Madrid

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus tak merujuk kepastian Bale untuk terus bertahan di Real Madrid.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pemain Real Madrid Gareth Bale setelah membawa skuatnya menjuarai Liga Champions. Paul ELLIS / AFP
Pemain Real Madrid Gareth Bale setelah membawa skuatnya menjuarai Liga Champions. Paul ELLIS / AFP

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo resmi pergi dari Real Madrid untuk bergabung Juventus, secara tidak langsung keadaan itu akan menguntungkan Gareth Bale. Ia yang kurang kesempatan bermain pada musim 2017/2018, berkesempatan unjuk gigi lebih pada musim depan.

Terlebih kualitas Bale tidak bisa diremehkan. Dua gol di final Liga Champions kontra Liverpool menjadi bukti ia merupakan salah satu pemain terbaik dunia.

Gareth Bale/Instagram
Gareth Bale/Instagram

Kendati demikian, mantan pelatih Wales, Chris Colemen, meyakini situasi tersebut belum tentu membuat Bale bertahan di Santiago Bernabeu. Walau eks pemain Tottenham Hotspur itu telah menampilkan yang terbaik untuk Los Blancos.

"Pemain selalu punya sesuatu untuk dibuktikan, tetapi saya pikir apapun yang ia putuskan, di manapun masa depannya - dan bisa saja masih di Real Madrid atau di tempat lain - dia telah melakukan tugas yang fantastis dengan Madrid," ujar Coleman, dikutip dari Sky Sports News.

"Saya tahu dia senang di sana, tapi mustahil untuk memprediksi apa yang akan terjadi pada seseorang di masa depan," pungkasnya.

Situasi ini dipertegas dengan pernyataan dari agen Gareth Bale, Jonathan Barnett. Kepada ESPN, ia mengatakan jika masa depannya di Madrid sama sekali tak terpengaruh dengan kepergian Ronaldo.

Barnett mengatakan jika pihaknya tetap akan melakukan komunikasi dengan petinggi Real Madrid untuk membicarakan nasib kliennya.

Gareth Bale/Instagram
Gareth Bale/Instagram

"Pertemuan dengan para petinggi di Bernabeu masih perlu dilakukan untuk membahas situasi mengenai kliennya tersebut, walaupun media lokal melaporkan bahwa pertemuan itu telah dibatalkan karena tak ada hal baru yang perlu dibahas," tulis ESPN FC.

Saat ini, Bale masih terikat kontrak dengan Los Blancos hingga 2021/2022. Namun, pemain 28 itu santer dikabarkan ingin kembali ke Liga Primer Inggris. Seperti diketahui ia sempat bermain untuk Southampton dan Tottenham Hotspur.

Dikabarkan, Manchester United adalah klub yang paling berminat untuk memboyong Bale dan rutin berbicara dengan pemain tersebut. Menurut ESPN, petinggi Setan Merah akan mengusahakan transfer pemain kidal itu jika Real Madrid rela melepas Gareth Bale.

Berita Terkait

Berita Terkini