Liga

Permainan Jack Wilshere Mirip Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Pelatih yang pernah membawa Arsenal meraihtiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA yang mengatakan Wilshere mempunyai bakat luar biasa.

Stephanus Aranditio

Lionel Messi dan Jack Wilshere
Lionel Messi dan Jack Wilshere

Bolatimes.com - Permainan gelandang baru West Ham, Jack Wilshere disebut-sebut Lionel Messi dan Kylian Mbappe, ia dinilai memiliki tipe sebagai pengatur serangan dan otak permainan saat berseragam Arsenal.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih yang pernah membawa Arsenal meraih tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA yang mengatakan Wilshere mempunyai bakat luar biasa.

"Jack Wilshere adalah seorang playmaker, sedikit mirip dengan tipe Messi. Dia membuat saya berpikir tentang Mbappe, dia saya mainkan di usia 17 tahun karena dia adalah bakat luar biasa." kata Wenger.

"Dia bisa melewati orang, dapat melakukan penyelesaian akhir, dan dia memiliki otak permainan sepak bola yang fantastis," jelas Wenger.

Jack Wilshere dan Arsene Wenger
Jack Wilshere dan Arsene Wenger

Wilshere memulai debut pada September 2008, namun cedera yang membekap dirinya memaksa pemain asal Inggris itu menepi cukup lama. Menurut Wenger, karier Wilshere di West Ham akan kembali bersinar musim depan 

"Dia telah melalui masa pemulihan yang ia jalani secara medis, dia harus secara mental sangat kuat. Dia bisa menerima tekanan, percayalah padaku," tegas Wenger.

17 tahun sudah Wilshere membela Arsenal dan akhirnya kini memutuskan pergi dan bermain untuk The Hammers dengan durasi kontrak tiga tahun. 

Selama membela Arsenal, ia tampil sebanyak 198 pertandingan untuk tim utama The Gunners dan memenangi dua trofi Piala FA.

Berita Terkait

Berita Terkini