Gilberto Silva: Yang Dibutuhkan Wenger Saat Ini Kepercayaan

Menanggapi posisi Arsene Wenger di ujung tanduk, eks gelandang Arsenal Gilberto Silva pun ikut angkat bicara.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 30 Maret 2018 | 10:55 WIB
Arsene Wenger/instagram

Arsene Wenger/instagram

Bolatimes.com - Mantan gelandang Arsenal Gilberto Silva memberi simpatik terhadap cobaan yang tengah dihadapi Arsene Wenger. Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger saat ini tengah dalam tekanan berat. Meski mampu menggunduli Watford 3-0 di Emirates Stadium, tetapi hal itu belum cukup untuk mengembalikan kepercayaan para petinggi klub asal London Utara tersebut mengenai masa depannya di Arsenal.

Hasil minor di dua laga sebelumnya menjadi ancaman serius bagi Wenger. Tak hanya di dalam stadion, wajah pesimistis pun juga tergambar dari sejumlah pemain di ruang ganti soal taji Wenger yang mulai pudar menukangi Arsenal.

Menanggapi posisi Wenger yang di ujung tanduk tersebut, Gilberto Silva pun ikut angkat bicara. Ia meminta agar para pemain tak boleh ikut larut dalam suasana. Para pemain harus kembali bangkit dan jangan menimpakan semua kesalahan kepada pelatih.

Ia menyebut Wenger adalah seorang pekerja keras yang tentu saja mengincar kemenangan di setiap pertandingan. Wenger seorang yang loyal dan totalitas untuk timnya, jadi tidak sepantasnya semua kesalahan diserahkan di pundaknya begitu saja.

"Aku mengenal Wenger cukup lama kami bekerja sama dalam rentang waktu yang tak sebentar dan aku sangat mengenalnya. Dia adalah seseorang yang sangat mencintai tim ini dan tentu saja ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan bersama Arsenal, sangat tidak tepat jika semua kesalahan harus ditimpakan kepadanya," ujarnya dalam sebuah wawancara seperti dikutip Bolatimes.com dari Skysports.com, Jumat (30/3/2018).

Gilberto Silva/twitter

Pemain yang pernah berseragam Arsenal pada 2002 dan 2008 ini menambahkan hal yang paling utama dibutuhkan bagi Arsenal saat ini adalah kepercayaan diri dan dukungan dari semua pihak. Meskipun fakta saat ini menunjukkan jalan yang sulit bagi Arsenal untuk mempersempit margin ketertinggalan, namun bukan berarti hal itu tak bisa dikejar.

"Saat ini bukan waktunya hanya menyalahkan dan tenggelam dalam keterpurukan. Masih ada kesempatan. Arsenal membutuhkan orang orang yang mampu bangkit dan saling percaya akan ada momentum untuk kembali ke jalur yang benar. Saya kira sudah waktunya buang semua prasangka dan yang paling penting adalah dukungan penuh bagi Wenger selama ia masih menukangi Arsenal," tukasnya.

Saat ini Arsenal masih bertengger di papan tengah klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan menyisakan delapan pertandingan lagi. The Gunners berada di posisi keenam membayangi Chelsea di posisi kelima dengan margin 33 poin. Sementara pemuncak klasemen masih dipegang Manchester City yang dibuntuti rival sekotanya Manchester United di posisi kedua dengan selisih 16 poin.

Arsenal sendiri sebenarnya mengawali kompetisi musim ini dengan cukup baik saat mampu mengimbangi Chelsea dengan skor 2-2. Namun semenjak itu Jack Wilshere dkk seperti kehilangan momentum. Pasukan meriam London Utara ini mengalami lima kali kekalahan dari tujuh pertandingan di awal musim. Kekalahan itu makin jauh terutama saat kandas di tangan Manchester City dalam perebutan Carabao Cup dan terdepak dari putaran ketiga Piala FA di tangan Nottingham Forest.

Semenjak itu Arsene Wenger terus mendapat sorotan. Bahkan beredar kabar ia mulai kehilangan dukungan dari para petinggi klub.

Keputusan akhir soal nasib Wenger kini berada di tangan Stan Kroenke sebagai pemegang saham mayoritas Arsenal. Petinggi klub kini memiliki dua opsi terhadap nasib manajer asal Prancis itu. Pertama, memecat Arsene Wenger andai Arsenal kembali menelan kekalahan, dan yang kedua adalah memutus kontraknya ketika akhir musim 2017-2018. Yaa..mudah mudahan saja ada kabar baik ya bagi The Professor.

 

BOLATIMES.com/Andiarsa Try Prawinata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak