Bolatainment

Meme Kocak Perseteruan Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo, Disamakan dengan Ronaldo vs Messi

Perseteruan Park Hang-seo dan Shin Tae-yong diibaratkan persaingan antara Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Galih Prasetyo

Meme Park Hang-seo vs Shin Tae-yong (xportsnews.com)
Meme Park Hang-seo vs Shin Tae-yong (xportsnews.com)

Bolatimes.com - Perseteruan antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan pelatih Vietnam, Park Hang-seo jadi salah satu bumbu di gelaran Piala AFF 2022. Sama-sama dari Korsel, kedua pelatih itu perang kata-kata hingga aksi tak mau salaman dari Park Hang-seo. 

Sebelum perhelatan Piala AFF 2022, tensi tinggi kedua pelatih sudah berlangsung dalam beberapa tahun belakangan. Shin Tae-yong yang datang ke Indonesia empat tahun lalu punya ambisi besar untuk bisa merobohkan dominasi Park Hang-seo bersama Vietnam di ASEAN. 

Sebagai pelatih yang lebih dulu bercokol di Vietnam dan beberapa tahun terakhir jadi yang terkuat di kawasan Asia Tenggara, Park Hang-seo terusik dengan sejumlah komentar Shin Tae-yong. 

Park misalnya tak suka saat Shin menyebut Vietnam satu level dengan Timnas Indonesia dan Thailand di kawasan ASEAN. Park kemudian meminta Shin tidak banyak bicara dan membuktikkan di lapangan. 

Perseteruan ini rupanya juga jadi sorotan media Korsel. Salah satu media Korsel, xportsnews.com kemudian unggah meme dari netizen soal perseteruan kedua pelatih ini. 

Meme yang diunggah itu sangat kocak karena editan dari iklan ikonik merk Loius Vuitton jelang Piala Dunai 2022 di Qatar. 

Sebelum perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, Louis Vuitton unggah foto iklan yang menampikan dua seteru abadi di lapangan sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Konsep iklan itu, Ronaldo tengah bertanding catur melawan Messi. Keduanya duduk saling berhadapan dengan tas Louis Vuitton dengan pola papan catur ada di hadapan mereka. 

Nah, konsep iklan Ronaldo-Messi ini yang kemudian jadi meme perseteruan antara Park Hang-seo dan Shin Tae-yong. 

Di foto editan, Park Hang-seo menempati kursi dari Lionel Messi sementara Shin Tae-yong duduki kursi dari Cristiano Ronaldo. 

"Messi = Park Hang-seo, Ronaldo = Shin Tae-yong, konfrontasi antara dua pelatih Korsel di ASEAN," tulis laporan media Korsel tersebut. 

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa kedua pelatih dikabarkan telah memberikan isyarat perdamaian dan mengatakan bahwa hubungan mereka sudah tidak lagi memanas. 

Berita Terkait

Berita Terkini