Alasan Sandy Walsh Tak Dimainkan saat Timnas Indonesia Kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sandy Walsh pemain asal KV Mechelen diketahui tak ditampilkan saat Timnas Indonesia babak belur di kandang Irak. Ternyata Shin Tae-yong miliki alasannya.

Rifqu Khanif | BolaTimes.com
Jum'at, 17 November 2023 | 15:15 WIB
Sandy Walsh tidak dimainkan sama sekali oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawan Irak. (Instagram/@sandywalsh)

Sandy Walsh tidak dimainkan sama sekali oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawan Irak. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Terkuak alasan Sandy Walsh tak dimainkan oleh Shin Tae-yong saat laga perdana Grup F Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui, pemain asal KV Mechelen (Belgia) tersebut tidak diturunkan sama sekali meskipun berada di bench pinggir lapangan.

Bukan tanpa alasan mengapa Shin Tae-yong tidak menurunkan Sandy Walsh di pertandingan penting pertamanya, saat bertandang ke markas Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Menurut sumber yang diterima Bolatimes, Sandy Walsh mengalami masalah pada kebugarannya. Sebelum terbang ke Irak untuk membela Timnas Indonesia, bek kanan KV Mechelen tersebut mengalami sedikit cedera ringan.

Baca Juga: Jeda Internasional, Gelandang Persib Beckham Putra Nugraha Perbaiki Kesalahan

Oleh sebabnya Shin Tae-yong nampak tak mau mengambil resiko untuk memainkan Sandy di Basra International Stadium. 

"Dikonfirmasi Sandy Walsh mengatakan bahwa ia mengalami cedera ringan pada laga terakhirnya saat membela klubnya dan kondisinya tidak 100% fit saat akan berhadapan Irak," tulis akun Instagram @/futboll.indonesiaa, (17/11).

Pada pertandingan melawan Irak, Timnas asuhan Shin Tae-yong mengalami hasil negatif, mereka mengakui kehebatan tuan rumah dengan skor 1-5. 

Baca Juga: Lama Menghilang, Bojan Hodak Buka-bukaan Soal Febri Hariyadi

Posisi Sandy sebagai bek kanan, di laga Timnas vs Irak diisi oleh pemain bertahan asal Jeonnam Dragons FC yakni Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam tampil selama 90 menit tak tergantikan, ia juga mengemban ban kapten pada laga perdana ini.

Baca Juga: Starting Eleven Timnas Indonesia Melawan Irak Pilihan Shin Tae-yong Dipertanyakan: Setidaknya Pemain Top Diturunkan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB
Tampilkan lebih banyak