Kabar Baik, Lionel Messi Dilaporkan bakal Perkuat Argentina Lawan Timnas Indonesia

Kabar baik buat fans Timnas Indonesia, Lionel Messi dilaporkan akan perkuat Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Mei 2023 | 13:27 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kabar baik buat fans jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. Mega bintang Lionel Messi dilaporkan akan perkuat La Albiceleste.

Kabar ini diumumkan oleh media Argentina, El Destape. Dalam laporannya, Messi sudah membuat keputusan untuk membela Argentina.

"Lionel Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina jelang persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday," tulis El Destape.

Baca Juga: Unik! Liga Burkina Faso Bikin VAR Minimalis, Pakai Mobil untuk Pusat Kendali

"Sang kapten, juara dunia di Qatar 2022, sudah memberitahu kepada AFA dan Lionel Scaloni, tentang apa yang akan dia lakukan dalam pertandingan Juni 2023," lanjutnya.

Sebelumnya, Shin Tae Yong mengumumkan bahwa bakal menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 5 Juni mendatang guna menghadapi FIFA match day melawan timnas Palestina dan juara dunia Argentina.

Laga melawan Palestina bakal dihelat di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara untuk pertandingan melawan Argentina akan dilaksanakan di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Absen Piala Dunia U-20 2023, Wonderkid Manchester United Diisukan Terbang ke Indonesia, Penasaran dengan Skuad Garuda?

Shin Tae Yong juga sudah mempersiapkan sejumlah nama yang masuk dalam susunan pemain, saat ini pelatih asal Korea Selatan itu sudah memanggil sejumlah nama-nama pemain yang bakal melakoni FIFA match day.

Timnas Indonesia bakal menurunkan kekuatan penuh karena para pemain yang berkiprah baik di luar negeri dan dalam negeri akan dilepas oleh masing-masing klub karena masuk kalender FIFA.

Sejauh ini sudah ada enam pemain yang dikonfirmasi sudah dipanggil Timnas Indonesia. Mereka adalah penggawa Persib Bandung, Mark Klok, Edo Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, serta pemain naturalisasi baru, Ivar Jenner serta Rafael Struick.

Baca Juga: Punya Keturunan Indonesia, Wonderkid Tottenham Pernah Masuk Dalam Daftar Talenta Terbaik Seperti Marselino Ferdinan

Tahun ini timnas Indonesia bakal disibukkan dengan sejumlah pertandingan. Setelah menghadapi Palestina dan Argentina, skuad asuhan Shin Tae Yong bakal melakoni FIFA match day pada tanggal 4-12 September mendatang.

Lalu dilanjutkan pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober. Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia akan diagendakan melakoni putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16-21 November.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: CEK FAKTA: Starting Line Up Timnas Indonesia vs Argentina Full Pemain Naturalisasi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak