Bolaindonesia

Profil Dagenham & Redbridge FC, Klub Kasta Kelima Liga Inggris yang Gawangnya Dijebol Elkan Baggott

Dagenham & Redbridge FC jadi korban serangan Elkan Baggott Cs

Husna Rahmayunita

Detik-detik Elkan Baggot Cetak Gol di Piala FA 2022/2023 (Twitter/TheGillsFC)
Detik-detik Elkan Baggot Cetak Gol di Piala FA 2022/2023 (Twitter/TheGillsFC)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, kembali mencatatkan performa impresif bersama Gillingham FC saat menghadapi Dagenham & Redbridge FC pada laga lanjutan Piala FA 2022/2023.

Sebab, Elkan Baggott yang tampil sebagai starter sukses menyumbang satu gol untuk kemenangan Gillingham FC atas Dagenham & Redbridge FC dan melaju ke putaran ketiga Piala FA 2022/2023.

Gol yang dicetak oleh Elkan Baggott ini tercipta pada menit ke-26. Umpan dari Ben Reeves dari tendangan sudut berhasil ditanduk Elkan hingga bola meluncur deras ke gawang lawan.

Berkat satu golnya tersebut, tim beralias The Gills ini sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2 pada duel yang berlangsung di Stadion Priestfield, Jumat (9/12/2022) dini hari WIB.

Setelah mampu memenangkan laga ini, Gillingham FC bakal menantang klub Liga Primer Inggris, Leicester City pada putaran ketiga Piala FA 2022/2023.

Menurut jadwal, duel antara Gillingham FC kontra Leicester City itu bakal berlangsung pada 7 Januari 2023 pukul 19.30 waktu setempat.

Profil Dagenham & Redbridge FC

Untuk diketahui, Dagenham & Redbridge FC merupakan klub sepak bola profesional yang berbasis di Dagenham, London. Klub ini berkompetisi di National League alias kasta kelima di sistem kompetisi sepak bola Inggris.

Klub ini awalnya dibentuk pada tahun 1992 melalui merger klub, yakni Dagenham dengan Redbridge Forest. Klub yang disebut terakhir merupakan gabungan dari Ilford, Leytonstone, dan Walthamstow Avenue.

Klub yang memiliki warna tradisional merah dan biru ini menggantikan Redbridge Forest pada ajang Football Conference, tetapi kemudian terdegradasi pada 1996.

Tim yang menggunakan Stadion Victoria Road sebagai markasnya ini pernah memenangkan ajang Isthmian League pada 1999/2000, dan mendapat kualifikasi ke fase play-off.

Setelah sempat gagal bertahun-tahun, mereka akhirnya bisa promosi ke Football League setelah memenangkan gelar Conference pada 2006/2007.

Mereka lalu promosi ke League Two alias kasta ketiga kompetisi sepak bola di Inggris setelah memenangkan fase play-off pada 2010.

Namun demikian, pada musim berikutnya mereka juga harus kembali terdegradasi setelah mengakhiri persaingan di peringkat ke-21 League One. 

Setelah menjalani periode selama sembilan tahun di Football League, tim berjulukan The Daggers ini terdegradasi karena kalah melawan rival sekotanya, Leyton Orient.

Mereka termasuk favorit promosi di tim utama mereka pada ajang National League dan mengakhiri musim di peringkat keempat.

Setelah kalah di semifinal play-off dari Forest Green Rovers, Dagenham & Redbridge FC kemudian berpartisipasi di National League pada musim berikutnya.

Pada National League 2017/2018, mereka sempat terlilit krisis keuangan di pertengahan musim. Akhirnya, mereka harus puas duduk di urutan ke-14 klasemen akhir.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini