Bolaindonesia

Kelar TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Silaturahmi ke Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh demi Piala AFF 2022

Shin Tae-yong bersilaturahmi ke klub Elkan Baggot dan Sandy Walsh.

Gagah Radhitya Widiaseno

Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersilaturahmi ke klub Elkan Baggott (Gillingham FC) dan Sandy Walsh (KV Mechelen) usai menyelesaikan TC di Spanyol.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berniat untuk meminta izin kepada pihak klub guna melepas punggawa Timnas Indonesia untuk membela negaranya di Piala AFF 2022.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, melalui akun media sosial pribadinya, @mochamadiriawan84.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut mengaku mendapatkan telepon dari penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo bahwa mereka tengah berad di Inggris.

“Saya baru saja mendapatkan kabar dari Jeje @jeongseokseo lewat telefon. Coach @shintaeyong7777 telah tiba di tanah Britania Raya dan bertemu dengan Manajemen Gillingham FC, klub @elkanbaggott. Dari Inggris, Coach STY juga akan merapat ke Belgia untuk bertemu dengan Manajemen KV Mechelen, klub dari @sandywalsh,” bunyi pernyataan Iriawan di instagram pribadinya, @mochamadiriawan84.

Shin Tae-yong bersilaturahmi ke sana bertujuan untuk meminta kesediaan pihak klub Gillingham FC dan KV Mechelen agar bisa melepas Elkan Baggott dan Sandy Walsu demi Piala AFF 2022.

“Tujuan Coach Shin Tae-yong adalah untuk meminta kesediaan manajemen Gillingham FC dan KV Mechelen, untuk memberikan ijin kepada Elkan Baggott dan Sandy Walsh tampil digelaran AFF yang akan berlangsung bulan depan,” tambah Iriawan.

Memang, Piala AFF 2022 bukanlah turnamen yang masuk dalam kalender FIFA. Pihak klub boleh saja menolak untuk tidak melepas pemain mereka ke Timnas masing-masing.

Namun dengan Shin Tae-yong yang memilih bersilaturahmi langsung ke klub, bisa saja klub akan bersedia melepas pemainnya.

“Sepengelaman Coach Shin Tae Yong, klub akan lebih bisa kooperatif ketika kita datang kesana menunjukkan itikad baik, kemudian meminta ijin untuk melepaskan pemainnya berlaga di Timnas. Maka dari itu Coach Shin Tae Yong datang langsung untuk Elkan dan Sandy,” sambung Iriawan.

“Semoga usaha Coach Shin Tae Yong bernegosiasi di Eropa bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Baik Elkan maupun Sandy mendapatkan ijin dan keduanya dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia, Amin YRA," tutup Iriawan.

Berita Terkait

Berita Terkini