Bolaindonesia

Optimis, 2 Pemain Timnas Indonesia Incar Juara Piala AFF 2022

Dua bintang timnas Indonesia sudah bicara juara Piala AFF 2022.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia segera menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Dua pemain skuad Garuda juga optimis bisa menjadi juara dalam ajang tersebut.

Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember mendatang. Timnas Indonesia punya target tinggi kali ini dengan mengincar juara setelah edisi lalu hanya finis sebagai runner up.

Shin Tae-yong pun tampak serius menatap Piala AFF 2022. Juru taktik asal Korea Selatan ini bahkan menyudahi TC timnas Indonesia U-20 di Eropa lebih cepat agar bisa fokus ke tim senior.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga telah memilih daftar pemain yang akan mengikuti TC. Ada 28 nama yang dipanggil sebagai persiapan Piala AFF 2022.

Marc Klok salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong menegaskan diri berhasrat membawa timnas Indonesia juara.

"Saya siap dan sangat menantikan momen menjadi juara. Kondisi saya juga sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Jadi kondisi saya baik dan bugar," ucap Klok dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

"Sejak saya mendapat paspor Indonesia, tujuan saya adalah selalu medali emas. Saya sudah memikirkan itu sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya mendapat perunggu. Jadi, sekarang saatnya kami dapatkan medali emas," tegas Klok.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Twitter/@weirdeeeee)
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Twitter/@weirdeeeee)

Bukan hanya Klok saja yang optimis meraih juara. Kiper Bali United yang menjadi andalan skuad Garuda, Nadeo Argawinata juga mengungkapkan hasratnya meraih juara.

"Target pasti sih lebih baik dari tahun sebelumnya, dan meraih juara!” ujar Nadeo dikutip dari situs resmi Bali United.

Adapun timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan di Grup B terdapat Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Berita Terkait

Berita Terkini