Bolaindonesia

Brunei Darussalam Tak Bisa Pakai Stadion Sendiri, Timnas Indonesia Bakal Diuntungkan di Piala AFF 2022

Brunei akan berkandang di Malaysia, sehingga timnas Indonesia bisa ambil keuntungan.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kabar baik datang jelang bergulirnya Piala AFF 2022. Timnas Indonesia bakal diuntungkan ketika menghadapi Brunei Darussalam.

Sebagai informasi, timnas Indonesia tergabung dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Masing-masing klub nantinya akan mendapat jatah dua laga kandang dan tandang.

Timnas Indonesia akan menjalani laga kandang melawan Kamboja serta Thailand. Sedangkan untuk pertandingan tandang, skuad Garuda menghadapi Brunei serta Filipina.

Nah, salah satu pertandingan tandang timnas Indonesia bakal diuntungkan, yakni melawan Brunei. Sebab, tim berjuluk Tebuan itu tidak bisa bermain di stadion sendiri.

Melansir dari laporan Twitter @theaseanball, Brunei tidak bisa memakai stadion di negaranya sendiri karena belum memenuhi standar.

Maka dari itu, Brunei memilih Kuala Lumpur Stadion sebagai markas mereka di Piala AFF 2022. Lawan tim Tebuan di kandang adalah menghadapi timnas Indonesia serta Thailand.

Kabar tersebut tentu bisa menjadi keuntungan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Pasalnya laga tersebut berlangsung di tempat yang netral.

Adapun jelang Piala AFF 2022 ini, skuad Garuda juga mendapatkan amunisi baru. Hal itu karena dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah sah menjadi WNI dan tinggal menunggu perpindahan federasi untuk membela timnas Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini