Boladunia

Statistik Ngeri Argentina Jelang Piala Dunia 2022: 36 Laga Tanpa Tersentuh Kekalahan

Argentina nger-ngeri sedap jelang Piala Dunia 2022

Irwan Febri Rialdi

Timnas Argentina. (Silvio Avila/AFP).
Timnas Argentina. (Silvio Avila/AFP).

Bolatimes.com - Timnas Argentina punya modal mentereng di Piala Dunia 2022, torehan 36 pertandingan tak terkalahkan sejak 2019 bukti kualitas wahid Lionel Messi cs.

Argentina tergabung dalam Grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia, Lionel Messi dkk tentu lebih diunggulkan dalam hal ini.

Kematangan dalam bermain semakin ditunjukkan Angel Di Maria, Lionel Messi dan Joaquin Correa, terlebih di laga uji coba melawan Uni Emirat Arab.

Berbanding terbalik dengan ragam hasil yang diraih para calon lawan Argentina di fase grup, Arab Saudi kalah, Meksiko Kalah dan Polandia menang tipis atas Chile.

Hal itu tentu saja sudah membedakan kualitas bermain mereka, apalagi Tim Tango memiliki statistik sangat mentereng sebelum berlaga di Piala Dunia 2022.

36 Laga Tanpa Kalah Sejak 2019

Superiornya Argentina dimulai sejak mengalahkan Italia di final Finalissima dengan skor 3-0, setelah sebelumnya kalah dari Brasil di final Copa America 2019.

Hingga kekalahan itu dibalas Argentina di final Copa America 2021, gol tunggal Angel Di Maria membuat Brasil merasakan pahitnya kekalahan di partai final.

Sebanyak 36 pertandingan berakhir tanpa kekalahan, dengan rincian 25 kemenangan dan 11 hasil imbang serta sukses mengunci dua gelar juara.

Catatan impresif Argentina bisa berlanjut di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qarar, melihat lawan-lawan mereka di fase grup masih dalam pencarian performa terbaik.

Sebanyak 39 laga tak terkalahkan bakal ditorehkan Argentina jika mampu menyapu bersih fase grup dengan kemenangan atau beberapa di antaranya imbang.

Torehan itu bahkan bisa mencapai 43 laga tanpa kekalahan sekaligus memastikan Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Jadwal Fase Grup C Piala Dunia 2022.

22 November 2022

Argentina vs Arab Saudi, Lusail Iconic Stadium

26 November 2022

Argentina vs Meksiko, Lusail Iconic Stadium

30 November 2022

Polandia vs Argentina, Stadium 974

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini