Bolaindonesia

Park Hang-seo Full Senyum, Timnas Vietnam Dapat Kabar Baik Jelang Piala AFF 2022

Vietnam dapat kabar baik, tapi petaka bagi tim rival.

Husna Rahmayunita

Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Kabar baik datang bagi Timnas Vietnam di tengah persiapan menyongsong Piala AFF 2022 yang akan digelar akhir tahun. Vietnam akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Nguyen Quang Hai.

Sebelumnya, Nguyen Quang Hai diragukan tampil di Piala AFF 2022 lantaran tak mendapat restu dari klubnya, Pau FC yang bermain di Liga 2 Prancis (Ligue 2).

Nguyen Quang Hai sempat dikabarkan tak dilepas Pau FC lantaran Piala AFF 2022 tak termasuk agenda FIFA. Namun, Pau FC mengonfirmasi bahwa pemain berjuluk Messi Thailand diperbolehkan untuk berlaga di Piala AFF 2022 bersama Timnas Vietnam lewat keterangan resminya baru-baru ini..

"Langkah kami saat ini berarti Quang Hai akan memiliki waktu bermain yang lebih sedikit, tetapi saya masih percaya pada kualitasnya, apa yang dia lakukan, apa yang dia bawa dan terutama apa yang akan dia bawa ke tim kami, dan membantu kami mencapai tujuan kam,"

"Kami ingin dia bermain penuh dengan tim nasional, membantunya kembali lebih kuat dan memainkan peran penting di paruh kedua musim bersama kami," kata pelatih Pau FC Didier Tholot dalam fanpage resmi klub seperti dikutip dari TheThao247, Kamis (17/11/2022).

Pelatih Vietnam Park Hang Seo sebelumnya juga mengungkapkan keinginan untuk memboyong Ngiyen Quang Hai di Piala AFF 2022 yang sekaligus menjadi turnamen terakhirnya sebelum pensiun. Harapannya, dengan begitu Vietnam menjadi lebih tangguh.

Adapun Piala AFF 2022 akan berlangsung 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Vietnam tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar serta Laos.

Berita Terkait

Berita Terkini