Bolaindonesia

Mirip Banget, Momen Gol Backheel Dimas Drajad Disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo

Dimas Drajad bikin gol cantik seperti Cristiano Ronaldo saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Gol penentu kemenangan timnas Indonesia atas Curacao yang dicetak Dimas Drajad disebut mirip dengan gol backheel yang dilakukan Cristiano Ronaldo pada EURO 2016.

Dimas Drajad mencatatkan namanya di papan skor saat timnas Indonesia mengalahkan Curacao pada laga pertama FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022).

Satu golnya itu menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2, menariknya gol tersebut disebut mirip dengan yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Berawal dari sepakan mendatar Pratama Arhan di sisi kanan pertahanan Curacao, Dimas Drajad menggunakan backheel untuk mengubah arah bola.

Bola pun masuk ke gawang Curacao setelah kiper lawan gagal melakukan antisipasi dengan baik, momen yang sangat mirip dengan aksi Ronaldo di EURO 2016.

Saat itu pertandingan antara Portugal melawan Hungaria, berawal dari sisi sayap penyerangan Portugal memanfaatkan umpan dari rekan setimnya.

Bintang Manchester United itu menggunakan kaki kanan untuk mengubah arah bola, lewat backheel cantik Cristiano Ronaldo merobek gawang Hungaria.

Hal ini mengingatkan Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyamakan Dimas Drajad dengan seorang Crisiano Ronaldo.

Melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun instagram pribadi, Sandiaga Uno mengakui gol yang dicetak Dimas Drajad bukanlah gol yang sembarangan.

"Gol Dimas Drajad menjadi gol kemenangan Indonesia atas Curacao. Bukan kaleng-kaleng! Mengingatkan saya pada tendangan goal CR7 saat Portugal berhadapan dengan Hungaria di Euro 2016." tulis Sandi.

Terlepas dari itu, gol tersebut sekaligus memastikan bagaimana gacornya Dimas Drajad tak hanya terlihat di level klub saja.

Sejak Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu, Dimas selalu menjadi pilihan Shin Tae-yong sebagai ujung tombak penyerangan timnas Indonesia.

Meskipun sempat mengkritik bagaimana lemahnya striker lokal yang dimiliki Indonesia, penampilan Dimas seolah mematahkan kritik tersebut.

Dimas kemungkinan akan kembali bermain saat timnas Indonesia melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Curacao pada Selasa (27/9/2022).

Pertandingan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor tepat pada pukul 20.00 WIB.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini