Bolaindonesia

Tak Istirahat, Usai Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Besoknya Shin Tae-yong Langsung Pimpin TC Timnas Senior

Setelah melawan Vietnam, Shin Tae-yong langsung terbang ke Bandung untuk TC Timnas Indonesia senior

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dalam konpres Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S.)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dalam konpres Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S.)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengumumkan 23 pemain untuk FIFA Matchday melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada 24 September dan di Stadion Pakansari, Bogor, 27 September.

Dari 23 nama tersebut, empat orang adalah pemain debutan, yakni Muhammad Ramadhan, Muhammad Ferarri, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, dan Muhammad Rafli, demikian keterangan resmi PSSI, Sabtu.

Sementara itu, sisanya adalah nama-nama lama yang sudah biasa bermain untuk timnas. Mereka di antaranya Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin, dan Aryanto (Madura United).

Shin Tae-yong juga turut mendatangkan para pemain yang kini berkarier di luar negeri untuk laga melawan timnas Curacao nanti. Mereka termasuk Asnawi Mangkualam(Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana Vikri (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Shin Tae-yong pun dipastikan tidak istirahat sama sekali. Sebab, setelah malam pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dirinya langsung memimpin TC Timnas Indonesia senior di Bandung.

"Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9) mendatang di Bandung,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari Antara.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga berpesan kepada para pemain untuk bermain maksimal demi mendongkrak posisi Indonesia dalam ranking FIFA.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia yang memiliki peringkat ke-84 FIFA, jauh di atas Indonesia yang saat ini menempati peringkat ke-155 dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini